PMR Wira Unit MAN 1 Brebes Adakan Pelatihan Informatika dan Video Production

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-PMR Wira Unit MAN 1 Brebes kembali melaksanakan salah satu program kerja bidang komunikasi dan informasi dengan mengadakan kegiatan Pelatihan Informatika Dasar dan Video Production, di mulai pada Senin-Kamis, (14-17/11/2022).  

Berdasarkan laporan Ketua PMR MAN 1 Brebes, Gadis Aulia Putri dan didampingi oleh ketua Kegiatan, Andi Rehma Admarani, bahwa peserta yang mengikuti pelatihan sejumlah 55 anggota PMR dan beberapa utusan pengurus ekstrakurikuler lainnya, dengan tujuan diadakannya kegiatan tersebuat adalah meningkatkan kemampuan IT anggota PMR Wira MAN 1 Brebes dan mampu mempublikasikan informasi seputar PMR.

Pelatihan ini dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer MAN 1 Brebes dengan pemateri Eko Pudjianto, S.E., M.Kom dan Risky Wisnu Saputro, S.Kom. Dalam pelatihan tersebut., Pembina PMR Wira Unit MAN 1 Brebes, Ma’mun Khakim, M.Pd, berharap bahwa kegiatan tersebut mampu memberikan pengetahuan seputar informatika dengan materi kegiatan berupa pembuatan canva, cara publikasi website madrasah, pembuatan video kegiatan PMR dan mampu mengupload ke media sosial dengan baik sebagai alat syiar kegiatan.

Dalam pesannya, Kepala MAN 1 Brebes, Dra. Hj. Nurhayati, M.Pd sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan seperti ini nantinya bisa rutin dilaksanakan dan berkelanjutan. Karena sangat bermanfaat khususnya siswa MAN 1 Brebes, sehingga siswa mampu mengikuti perkembangan jaman dengan baik. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Fasilitator PMI, M. Aji Ghofur, yang mendukung penuh kegiatan PMR MAN 1 Brebes.(Risky/Hid/Sua)