“Podcast MatsduTalk” Segera Rilis Perdana, Ini Kata Restu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Kabar baik bagi komunitas MTs Negeri 2 Tegal, podcast pendidikan pertama dari madrasah ini, yang diberi label “Podcast MatsduTalk”, akan segera hadir untuk memberikan informasi dan inspirasi baru kepada para pelajar dan warga madrasah. Inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan saluran edukasi yang menyenangkan dan interaktif, memberikan wawasan tambahan di luar ruang kelas.

“Podcast perdana ini juga memiliki tujuan untuk menghadirkan inspirasi dan wawasan baru kepada komunitas madrasah, terutama bagi siswa kelas 7 dan 8 yang sedang melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin (P5PPRA), yang mengusung tema ajang pembelajaran demokrasi dan perwujudan wathoniyah wa muwathonah, berupa kegiatan Pemilihan Ketua OSIM MTs Negeri 2 Tegal Masa Bakti 2023/2024.” Ungkap pembina OSIS, Restu Wahyuningtyas, Rabu (30/8).

Dalam podcast ini, para guru dan siswa berkolaborasi untuk membahas berbagai topik pelajaran, tren ilmiah terkini, serta pengalaman belajar yang bermanfaat. Nantinya setiap episode akan menampilkan wawancara dengan siswa yang telah mencapai prestasi luar biasa, menjelaskan strategi belajar mereka, serta memberikan tips yang berguna bagi teman-teman sekelas mereka.

“Untuk podcast pertama ini, kami membahas salah satu kegiatan organisasi di sekolah yaitu OSIS. Kami sangat bersemangat mengenai peluncuran “Podcast MatsduTalk” ini. Kegiatan ini akan memberikan peluang kepada siswa untuk mendalami pelajaran secara lebih santai dan menarik. Kami ingin memperkaya pengalaman belajar siswa kami di luar pembelajaran konvensional.” Ungkapnya.

Episode pertama “Podcast MatsduTalk” direncanakan akan dirilis pada Jumat, 1 September 2023, sebagai rangkaian dari kegiatan P5PPRA MTs Negeri 2 Tegal tahun pelajaran 2023/2024. Pada episode perdana ini, para penonton akan mendengarkan percakapan dengan Ibu Nane Fatimah D.A, dan Bapak Jamroni, yang pernah menjabat sebagai pembina OSIS pada periode-periode sebelumnya, tentang pengalaman mereka selama menjadi pembina OSIS kalai itu.

“Tak lupa, kami juga menghadirkan Rosaliana Fahrezi, ketua OSIS petahana pada podcast perdana ini.  Ia akan menceritakan pengalaman serunya selama memimpin OSIS masa bakti 2022/2023. Selanjutnya kami percayakan kepada Erdy Erlangga dan Jihan Azzahrah Ayuni sebagai pembawa acara.” Tambahnya.

Ia berharap, podcast ini akan membawa dimensi baru dalam pembelajaran di MTs Negeri 2 Tegal. Podcast ini pula akan tersedia di platform Youtube, yang memungkinkan para penonton untuk mengakses konten edukatif kapan saja dan di mana saja. Dengan langkah inovatif ini, MTs Negeri 2 Tegal sekali lagi membuktikan komitmennya terhadap pendidikan yang berkualitas dan relevan. (akb/bd)