081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pokjaluh Kemenag Blora Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Kelompok Kerja Penyuluh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 144 H yang bertempat di Gedung PLHUT Kemenag Blora lantai 2, Selasa, (18/10).

Ketua Pokjaluh Kemenag Kabupaten Blora, Nunuk Inayatul Ulya mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan ASN Kemenag Blora dan mengingat kembali bagaimana beruntungnya menjadi umat Nabi Muhammad saw.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakankemenag M.Kafit didampingi Plt Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara, ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, serta perwakilan dari Penyuluh Agama Islam dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Blora.

Sementara itu, M. Kafit memberikan apresiasi Pokjaluh Kemenag Blora yang ikut menyemarakkan peringatan hari kelahiran Nabi Mulia yang menjadi tauladan umat Muslim.

“Kami memberikan apresiasi kepada pokjaluh telah melaksanakan kegiatan maulid nabi muhammad tahun ini. Meskipun dilaksanakan secara sederhana saya sangat bangga dan tetap solid. Semoga kita dengan melaksanakan kegiatan ini mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW,” ujar M. Kafit.

Lanjutnya, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, penyuluh diharapkan mampu meneladani semangat Nabi Muhammad SAW terutama dalam berdakwah agar menyampaikan berita atau informasi yang valid, jelas dan sesuai dengan program Kemenag RI yaitu Moderasi Agama.

“Penyuluh agama sebagai tangan panjang Kemenag, Bapak Ibu dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat sesuai aturan yang sudah ada dan menjadikan acuan dalam bertindak dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW,” harap Kakankemenag.(Pokjaluh Jateng/Sua)