Pokjanas Award Kemenag, Jawa Tengah Raih Kategori Inovasi Sangat Baik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Prapat (Humas) – Rapat Kerja Nasional Pokjanas dan Pokja Provinsi Jabatan Fungsional Perencana di Lingkungan Kementerian Agama tahun 2023, diselenggarakan di Prapat, Sumatera Utara berlangsung mulai 15-18 Mei 2023.

Kemenag Prov. Jawa Tengah hadir diwakili oleh Ketua Tim Perencana Kanwil Kemenag Prov. Jateng Ahmad Baikuni serta beberapa pejabat fungsional perencana lainnya.

Pada Rakernas Pokjanas ini dilakukan juga Launching Jurnal OJS Gema Perencana sebagai wadah para perencana untuk dapat menyalurkan keahliannya dalam menulis sekaligus media perkembangan informasi tentang perencana. Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pemberian Pokjanas Awards.

Pokja dengan Kategori Inovasi Sangat Baik diberikan kepada: 1. Pokja Jawa Tengah, 2. Pokja Jawa Timur, 3. Pokja Sulawesi Selatan dan Barat, 4. Pokja Sulawesi Tenggara dan 5. Pokja Aceh Kepri.

Kegiatan yang diikuti 350 perencana Kemenag ini mengusung tema “New Regulation, New Era, New Goals, Leading to Great Planners”.

Pembukaan Rakernas ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Perencana/Bappenas Wigno Adiyoso, didampingi Ketum Pokjanas Kemenag RI Agus Sunaryo, Kakankemenag Simalungun Ahmad Sofian dan Kasubbag TU Biro Perencanaan Kemenag RI Yudi Okriyansyah.

“Perencana di Kemenag sangat lincah dan adaptatif terhadap perubahan dan perkembangan perencana. Menyikapi sistem baru sangat baik, untuk terus dapat meningkatkan kualitas perencana seluruh Indonesia secara umum,” sambung Wigno Adiyoso.(Sua/Rf)