Porseni Korwil I Gunungpati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (12/10/2022), Koordinator Wilayah (Korwil) I Gunungpati mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Lapangan Olahraga Pongangan. Tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola mini, bola voli mini, dan bulu tangkis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari bibit pemain terbaik yang akan dikirim ke Porseni Tingkat Kota pada bulan Desember yang akan datang, demikian dijelaskan Nadzib selaku Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI 1 Kota Semarang.

Kompetisi berbasis olahraga ini diikuti oleh seluruh MI se-Kota Semarang yang tergabung dalam KKM MI 1.

“Kita junjung tinggi sportivitas, kalah menang itu biasa dalam sebuah kompetisi, tetapi kami harap semua memiliki semangat untuk menang dengan cantik, jangan sampai malah kalah dan curang lagi,” tutur Nadzib dalam sambutannya pada pembukaan Porseni.

Kegiatan ini pun dihadiri Lurah Pongangan Moh Rison, dan Dosen Olahraga Unwahas Sofyan. Keduanya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Porseni. Selain itu, hadir pula Munir Kepala MI Zam-Zam yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Porseni Tingkat Kota Semarang. Ia pun memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Porseni tingkat Korwil 1 Gunungpati.

Acara pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Korwil I Gunungpati Abdul Rohim.

Pertandingan pun berjalan dengan seru, semua kontingen memberikan tampilan terbaiknya. Semua berlomba-lomba untuk bisa menjadi pemenang, dengan tetap menjaga sportivitas.

Pada bagian lain, Sukimin Kepala MI Nusantara mengatakan, sang juara pertandingan tidak otomatis maju ke tingkat Kota Semarang. “Yang mewakili Porseni ke tingkat Kota nanti, tidak serta merta pemenang pertandingan, tetapi Panitia Korwil akan menyeleksi atau mengambil pemain-pemain terbaik dari semua madrasah. Hal ini disampaikan saat entry briefing dengan official dan Panitia Korwil,” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, Juara I sepak bola mini diraih oleh MI Al Islam Mangun Sari 1 dan juara II MI Miftahul Hidayah. Juara I bola voli mini putra diraih MI Al Islam Mangunsari 1 dan juara II MI Nusantara. Juara I bola voli putri diraih MI Nusantara dan juara II MIN Kota Semarang. Juara I bulu tangkis putra diraih MIN Kota Semarang dan juara II MI Miftahul Hidayah. Juara I bulu tangkis putri I MI Nusantara dan juara II MI Miftahul Hidayah.(Kim min soe/SAW/NBA/bd)