POSPEDA Wonosobo 2022 Ajang Prestasi Santri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo Fakih Khusni, buka gelar pertandingan olahraga dan seni antar pondok pesantren (ponpes) dalam ajang Pospeda tingkat Kabupaten Wonosobo, yang di gelar pada Hari Minggu, (14/08) di Lapangan Buana Kartika Bojasari Kertek Wonosobo.

Dalam sambutan pembukaan, Fakih, sampaikan bahwa gelar kegiatan ini untuk menentukan santri terbaik pada cabang olahraga dan seni yang akan bertanding di tingkat Propinsi Jawa Tengah pada akhir Agustus bulan ini.

Antusias para santri ikuti berbagai cabang pertandingan menambah semangat dalam gelar Pospeda tingkat Kabupaten Wonosobo, Fakih berharap terpilih santri terbaik dalam prestasi olahraga dan seni yang akan mengharumkan Wonosobo di tingkat Propinsi dan Nasional, “santri Wonosobo pasti bisa, santri Wonosobo pasti juara,” demikian teriakan semangat Fakih yang diikuti teriakan semangat para peserta.

Selanjutnya Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, mengapresiasi gelar kegiatan Pospeda ini dan berikan dukungan semangat dan sportifitas kepada para santri untuk tunjukkan prestasi di berbagai cabang olahraga dan seni yang dilombakan.

“Ajang ini selain menjadi ajang prestasi juga menjadi ajang silaturrahmi antar santri se Kabupaten Wonosobo. Selamat dan sukses PD Pontren Kankemenag Wonosobo atas gelar ajang olahraga dan seni antar pondok pesantren ini,” tandas Farid.

Selanjutnya, Reno Siregar, selaku koordinator ajang pertandingan mengatakan bersyukur dapat selenggarakan Pospeda tingkat Kabupaten Wonosobo dengan semarak penuh semangat di tengah semaraknya semangat peringati HUT RI ke 77.

Pospda diikuti oleh 400 santri dari berbagai Kecamatan.(Fk-ws/Sua)