PPK Kanwil Jateng Gelar Rapat Progres Proyek SBSN Gedung Perpustakaan dan Laboratorium MTs Negeri 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Tengah pembangunan gedung perpustakaan dan laboratorium MTs Negeri 2 Banjarnegara, Topan mengadakan rapat bersama seluruh civitas akademika MTs Negeri 2 Banjarnegara pada Sabtu (04/02).

Kegiatan yang dilaksanakan di laboratorium MTs ini mendiskusikan tentang dans SBSN yang diterima oleh MTs Negeri 2 Banjarnegara. Pada kesempatan itu Topan selaku PPK Kanwil Jawa Tengah menjelaskan bahwa pembangunan gedung akan dilaksanakan pada bulan Maret.

“Kita sedang proses lelang ya, jadi pembangunan gedung baru yang bersumber dari dana SBSN akan dilakukan pada bulan Maret dan estimasi pengerjaan sampai bulan September,” jelasnya.

Topan juga menjelaskan tentang penggunaan dana dari SBSN itu terjadi secara transparan karena banyak yang mengawasi.

“Untuk bapak ibu guru MTs Negeri 2 Banjarnegara, tidak usah khawatir akan penggunaan dana tersebut, karena kita diawasi banyak pihak, ada BPK, Irjen, dari Kanwil juga dan dari bapak ibu sekalian,” tambahnya.

Perlu diketahui, MTs Negeri 2 Banjarnegara pada tahun ini mendapatkan beberapa proyek pembangunan dari Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Pertama laboratorium, kedua adalah perpustakaan digital yang rencananya akan berdiri sebanyak 3 lantai yang terdiri dari 9 ruangan.

Semua proyek pembangunan dari dana SBSN tersebut, saat ini dalam proses lelang persetujuan.  Dalam upaya untuk menjaga agar pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan yang bersumber dari dana SBSN berjalan sesuai harapan, maka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pengelola dan penyedia rutin secara berkala melakukan rapat progres pembangunan. (ib/rf)