Prabowo-Ganjar Salam Komando di Pasar, Jokowi Mendekat Nunjuk-nunjuk

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jokowi, Prabowo dan Ganjar (Foto: Dok Instagram Ari Dwipayana)

KOTA PEKALONGAN (Humas) — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diajak blusukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Grogolan di Pekalongan, Jawa Tengah. Prabowo dan Ganjar berpose salam komando di dekat Jokowi.

Momen itu terekam lewat video yang diunggah di Instagram Koordinator Staf Khusus, Ari Dwipayana, seperti dilihat detikcom, Selasa (29/8/2023). Masyarakat yang berada di pasar histeris dengan kedatangan Jokowi bersama Prabowo dan Ganjar.

Prabowo kemudian merangkul Ganjar yang berada di sebelahnya. Keduanya berpose dengan mengepalkan tangan.

Lalu Prabowo dan Ganjar juga berpose salam komando. Mereka tersenyum sambil menghadap ke arah warga.

Jokowi kemudian menghampiri kedua orang itu. Mantan Gubernur DKI itu menunjuk kedua orang tersebut yang sedang berpose salam komando.

Jokowi terlihat seperti sedang berinteraksi dengan warga saat menunjuk Prabowo dan Ganjar. Setelah itu, Jokowi pun mengacungkan jempol ke arah warga.

Jokowi, Prabowo dan Ganjar

Sebelum blusukan ke pasar, Jokowi juga sempat makan bersama dengan Prabowo dan Ganjar. Dalam foto yang dilihat detikcom di Instagram Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jokowi duduk bersebelahan dengan Mensesneg Pratikno. Di depan Jokowi, ada Prabowo dan Ganjar Pranowo yang didampingi istri, Siti Atiqoh.

Foto tersebut diambil Mensesneg Pratikno yang tersenyum lebar. Jokowi juga tersenyum lebar dalam foto tersebut. Prabowo juga terlihat tersenyum, begitu juga Ganjar dan istri yang tersenyum lebar.

Busana yang dikenakan Jokowi, Prabowo dan Ganjar masih sama dengan yang mereka kenakan ketika menghadiri acara Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan. Prabowo dan Ganjar juga terlibat momen hangat di dalam acara tersebut.

Makan bareng Jokowi bersama Ganjar hingga Prabowo berlangsung hangat. Sejumlah makanan hidangan tersaji di meja makan seperti durian, kelapa, air jeruk, hingga air mineral.

Ari Dwipayana menjelaskan momen makan siang itu terjadi setelah acara Muktamar Sufi Internasional. Suasana pertemuan itu berlangsung santai.

“Ini suasana makan siang setelah Muktamar di rumah makan Teras Bali Kota Pekalongan,” kata Ari Dwipayana kepada wartawan.

“Ya lah santai,” sambung dia.(knv/gbr/fzn/bd)