Progaram Kemenag Taqwa dan Kemenag Peduli di Momen 10 Muharram

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes pada Jumat, (28/07/2023) yang bertepatan pada 10 Muharram 1445 H. mengelar kegiatan Kemenag Taqwa dan Peduli di masjid Al Atqiyah dukuh Payung desa Jatirokeh kecamatan Songgom yang memberikan siraman rohani dan santunan bagi anak yatim piatu di kecamatan Songgom

Acara yang dlaksanakan selepas shalat Jumat, dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Brebes yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam,  Penyelanggara Zawa, Sekretaris Camat Songgom. Kapolsek dan Danramil Songgom, kades jati rokeh, dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat  di Songgom serta penyuluh agama Islam.

Dalam sambutannya, H. Faedurohim selaku Kasi Bimas Islam mewakili Kepala Kemenag Brebes dalam sambutannya mengungkapkan. “Program Kemenag Taqwa dan Kemenag peduli dibiayai oleh UPZ yang dana terkumpul dari ASN yang membayar zakat, Infaq dan shadaqah yang dalam sebulan terkumpul kira-kira 80 jutaan, dari dana tersebut di distribusikan untuk 8 asnaf dalam rangka membangun kesejaheraan masyarakat di kabupaten Brebes,” ujarnya.

Beliau berpesan kepada anak-anak penerima santuan dana yang diterima agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung kegiatan belajar, dan berpesan kepada hadirin jika menemukan anakan yatim piatu yang tidak bersekolah dikarenakan ketiadaan biaya, supaya dapat mengajukan bantuan beasiswa ke BAZNAS Kab. Brebes.

Bantuan di berikan selain kepada 100 anak yatim-piatu, santunan juga diberikan kepada marbot masjid dan para hafizh dan hafizhah yang telah berkomitmen dan istiqomah mengajarkan al Quran kepada masyarakat dan para generasi penerus bangsa.

Setelah acara ditutup dengan doa, penyerahan  santuanan diberikan langsung oleh H. Faedurohim bersama undangan yang hadir secara bergantian dan mastikan seluruh anak yatim-piatu yang hadir mendapatkan haknya.(hid/Sua).