Program Kerja DWP Harus Terintegrasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Memasuki hari kedua Raker DWP Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jateng, Senin (13/3/2023), Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng, dalam sambutannya mengimbau kepada peserta kegiatan agar Raker menjadi ajang mempererat kerjasama.

Hal ini diungkapkan oleh Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah, Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang selaku salah satu peserta Raker.

Dwi Yuliarti menuturkan, selain dirinya, kegiatan yang digelar di Hotel Grand Mercure, Solo Baru ini, diikuti pula oleh Ketua DWP Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jateng dan Pengurus DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Dalam sambutannya, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Ibu Linda Musta’in Ahmad menyampaikan, Raker harus lebih diarahkan ke konsolidasi dan kerjasama dengan pihak-pihak lain, agar pencapaian atau hasilnya lebih maksimal, yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat, sehingga tidak hanya input, output, tetapi juga tercapai outcomenya,” tutur Dwi Yuliarti.

Pada kesempatan itu pula, menurutnya, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng juga menyampaikan hasil Rakernas DWP Kemenag RI. “Beliau berharap, melalui Raker segera menyusun program kerja tahun 2023. Dan ditindaklanjuti dengan penyusunan program kerja pada masing-masing DWP Kankemenag Kabupaten/Kota yang sejalan dengan program kerja DWP Kemenag Nasional maupun Kanwil,” ujarnya.

“Program kerja tersebut meliputi, bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Bisa mengadakan pelatihan-pelatihan/workshop pencegahan stanting, ojo kawin bocah, bazar, toko online,  pemberian bantuan-bantuan, pengajian, jumat berkah, melanjutkan tes IVA di tiap-tiap Kabupaten/Kota, dan menjelang bulan Ramadhan bisa membagikan takjil, dan kegiatan lainnya,” lanjutnya.

Selepas itu, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad.(NBA/bd)