Progres Persiapan Pemberangkatan Calhaj Kota Semarang 1444 H/ 2023 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Mawardi, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah selaku pembina apel yang digelar di aula Kankemenag Kota Semarang, Senin (27/2/2023), menyampaikan saat ini sedang menyiapkan paspor calhaj Kota Semarang 1444 H/2023 M. “Sekitar 500 paspor calon jemaah haji yang sudah jadi, sisanya masih dalam proses,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, kepada ASN setempat selaku peserta apel, Mawardi menerangkan telah melakukan upaya pengidentifikasian calon jemaah yang akan diberangkatkan tahun ini. “Kami telah menggandeng penyuluh agama Islam untuk membantu kami dalam mengidentifikasi sekitar 200 calhaj Kota Semarang yang belum merespon pemberitahuan dari kami,” terangnya.

Ia pun meminta keikutsertaan ASN Kankemenag Kota Semarang untuk menginformasikan kepada keluarga atau saudaranya yang diperkirakan akan berangkat haji tahun ini.

“Pengumuman resmi tentang pemberangkatan jemaah haji akan segera dirilis. Biasanya, calhaj akan diberikan waktu selama 1 bulan setelah pengumuman untuk melakukan pelunasan. Oleh karenanya, kami mohon bantuan Bapak/Ibu untuk menginformasikan kepada saudara, tetangga, teman, atau kerabat yang diperkirakan terkait informasi ini, agar para calhaj bisa mempersiapkan diri dengan baik, termasuk dengan persiapan pengecekan kesehatan,” ujarnya.

“Kami belum tahu apakah regulasi tahun ini sama seperti tahun lalu, selain pelunasan, calon jemaah juga harus melampirka bukti istithaahnya, yang pasti kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang terkait pelayanan tersebut,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, ia memohon doa restu dari jajaran Kankemenag Kota Semarang, agar pelaksanaan pemberangkatan jemaah haji tahun ini diberikan kemudahan dan kelancaran.(Dintha/NBA/bd)