Puluhan Guru Antusias Ikuti Lomba Guru RA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Puluhan guru RA beradu kreativitas dalam perhelatan lomba Apresiasi Guru Raudlatul Athfal Indonesia (Apguraindo) tingkat Kabupaten Rembang. Lomb aini digelar pada Kamis (8/9/2022) dir kompleks rumah dinas Wakil Bupati Rembang.

Lomb ini digelar oleh Pimpinan Daerah IGRA Kabupaten Rembang untuk mempertajam kreativitas guru RA di Kabupaten Rembang. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengatakan, lomba ini akan semakin memicu semangat para guru untuk mendidik siswa RA. Turut hadir dalam kegiatan ini pengawas madrasah, Abdul Azis dan Tasi’ah Khoriyah, serta Ketua PD IGRA Rembang, Aminah.

Ketua Panitia, Mulyatim mengatakan, lomba yang diadakan yaitu lomba bercerita dan lomba pembuatan media belajar. Lomba ini melibatkan dewan juri, yaitu Abdul Azis dan Yuniani serta Sumardi sebagai juri lomba bercerita. Sementara juri lomba media pembelajaran yaitu Maru Utami, Saidah dan Masruroh.

 Dari lomba ini, diperoleh nama pemenang :

Lomba bercerita :

Juara I : Siti Alisah (Korcam Kragan)

Juara II : Siti Makhfudloh (Korcam Sedan)

Juara III : Korcam Rembang

Harapan I : Nunuk Pujiarti (Korcam Sluke)

Harapan II : Sri Utami (Korcam Sale)

Harapan III: Inayatul Ummah (Korcam Lasem)

Lomba media pembelajaran :

Juara I : Korcam Sarang

JUara II : Korcam Sale

Juara III : Korcam Kragan

Harapan I : Korcam Rembang

Harapan II : Korcam Lasem

Harapan III : Korcam Sluke

Para pemenang lomba tersebut mendapatkan piala dan sejumlah uang pembinaan. “Juara I akan maju ke tingkat provinsi Jawa Tengah,” kata Mulyatim. — iq/rf