Puncak Giat Ramadan, PKK Santuni 540 Anak Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – TP PKK Kota Pekalongan, menutup giat Ramadan tahun 2023 sekaligus dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 dan Hari Otonomi Daerah XXVII dengan memberikan satunan kepada 540 anak yatim piatu se-kecamatan Kota Pekalongan, di ruang Jlamprang, Senin (17/4/2023). sore.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya menyampaikan bahwa pada kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Ia menyebutkan dalam santunan ini, diambil 20 anak yatim piatu dari tiap kelurahan untuk menerima beras dan uang.

“Apa yg kita laksanakan benar-benar menjadi berkah, kegiatan positif di bulan Ramadan 1444 H bisa membawa berkah untuk kita semua mulai dari safari ramadan ke beberapa panti asuhan, berbagi takjil, pengajian dan tadarus virtual,” katanya.

Inggit menambahkan, sebagai salah satu organisasi perempuan di kota Pekalongan, ia mengajak seluruh anggotanya untuk tak lelah menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat di sekitarnya, tidak hanya di bulan suci Ramadan, namun di setiap berkegiatan. (TIM KP/ANT/bd)