RA Menjadi Magnet Bagi Orang Tua Murid

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Selasa (21/6/2022) RA Budi Mulya menggelar akhirussanah yang diikuti oleh siswa-siswinya, orang tua murid, dan juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan.

Bertempat di madrasah setempat yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Pedurungan Semarang, hadir Lurah Pedurungan Tengah, yang dalam sambutannya menyampaikan apresi kepada jajaran RA Budi Mulya, yang telah memberikan darma baktinya dalam mendidik dan membimbing siswa-siswinya, dimana notabenenya adalah warga di Kelurahan Pedurungan Tengah.

Pada bagian lain, Anif Munifah Kepala RA Budi Mulya mengatakan, di madrasah yang dipimpinnya, anak-anak dibekali pula dengan ilmu agama. “Kami tidak hanya mengajarkan ilmu pegetahuan umum, tetapi juga ilmu agama sebagai pondasi dasar bagi mereka untuk menjalani kehidupan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Zainun yang merupakan ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Istiqomah.

Ia juga menerangkan, RA merupakan lembaga pendidikan yang saat ini cukup banyak peminatnya. “Disini anak-anak tidak hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan umum dan keterampilan, tetapi juga ilmu agama. Mengingat fenomena saat ini, menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua dalam mendidik putra-putrinya, oleh karenanya RA dianggap menjadi pilihan yang tepat untuk menitipkan mereka, karena diharapkan anak-anak memiliki pondasi kuat dalam menghadapi masa yang akan datang, yaitu kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi,” terangnya.

“Orang tua tentu harapannya anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas tidak hanya cerdas fikirnya, terampil fisiknya, tetapi juga mulia akhlaknya,” imbuhnya.(SAW/NBA/rf)