Raih Penghargaan dari Bupati Banjarnegara, Ini Dia Prestasinya Mandabara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan dari Bupati Banjarnegara atas prestasinya berhasil meraih Juara 3 Lomba Kreasi Konten Aksi Bergizi Nasional Kategori Videografi tahun 2022 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, (8/2).

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Setda Kabupaten Banjarnegara. Prestasi ini tentunya disambut antusias oleh seluruh warga madrasah. Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang sudah diraih. “Alhamdulillah, luar biasa. Terima kasih sudah membanggakan madrasah dengan meraih penghargaan ini. Terus berkarya anak-anak dan para Bapak Ibu guru pembina ekstrakurikuler. Jangan lekas berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraih,” pesan Ridlo.

Dari pengumuman resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada bulan November 2022 lalu, diketahui jika Mandabara atas nama Ekstrakurikuler Cinematografi, Aja Panik Sinema, merupakan satu-satunya pemenang dari Jawa Tengah. Uswatun Hasanah selaku Pembina Ekskul menyatakan sangat bersyukur menerima penghargaan tersebut setelah usahanya bersama anak-anak untuk menjadi pemenang tidak mudah.

“Kami berjuang keras untuk lomba ini, sampai meminjam rumah warga untuk syuting pembuatan video. Alhamdulillah juara 3, satu-satunya dari Jawa Tengah, dan ini dapat penghargaan dari Pak Bupati. Bismillah event selanjutnya kami akan berusaha lebih baik lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Sulistyowati selaku Kabid Kesmas pada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara yang turut mewakili menyerahkan penghargaan, mengucapkan selamat kepada Mandabara sekaligus mengajak untuk menjalani hidup sehat. “Selamat untuk MAN 2 Banjarnegara, hebat. Mari kita biasakan hidup sehat dengan makan makanan bergizi, dan khusus untuk yang perempuan bisa minum obat tambah darah setiap hari Jumat. Harapannya sekolah bebas rokok dan menyediakan kantin sehat agar warganya juga sehat,” ucapnya. (ak/rf)