Raih Perak di Kejuaraan Taekwondo Nasional, Kafa Kamalul Huda Harumkan MTs Negeri 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara –  Kejuaraan taekwondo bertajuk Gubernur Cup 2023 National Taekwondo Open Tournament dilaksanakan di kompleks GOR Jatidiri, Kota Semarang pada tanggal 25-27 Agustus 2023 diikuti banyak peserta se-Indonesia. Ajang yang dilaksanakan dalam tiga hari tersebut, diikuti oleh ribuan atlet taekwondo. Total peserta yang mengikuti turnamen kali ini mencapai 2619 atlet.

Dalam ajang tersebut ribuan atlet tersebut terbagi menjadi dua kategori yakni Pomsae dan Kyorugi. Dua kategori ini dibagi kembali menjadi dua kelas yakni festival dan prestasi. Kejuaraan kali ini menjadi rekor Jawa Tengah karena diselenggarakan dengan 9 lapangan pertandingan.

Pada Kejuaraan Gubernur Cup 2023 National Taekwondo Open Tournament kali ini, siswa dari MTsN 2 Banjarnegara atas nama Kafa Kamalul Huda, berhasil menyabet medali perak pada kategori Kyorugi perorangan putra Tingkat Nasional.

Ratna Ayu Kartika Wulan, selaku Kepala MTsN 2 Banjarnegara  mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi kepada siswanya atas prestasi yang telah diraihnya tersebut.

“Alhamdulillah, salah satu perwakilan dari MTsN 2 Banjarnegara berhasil mempersembahkan prestasi lagi yang sangat membanggakan yaitu dengan menyabet medali perak pada ajang Kejuaraan Gubernur Cup 2023 National Taekwondo Open. Dengan keberhasilan ini, mudah-mudahan menjadi support bagi siswa-siswa MTsN 2 Banjarnegara lainnya, untuk terus mengukir prestasi,” ujar Ratna Ayu, pada Selasa (29/08).

Sejalan dengan itu Nur Farida selaku Wakil Kepala bidang kesiswaan juga mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang sudah diraih oleh anak didiknya tersebut.

“Kafa mengikuti ajang Gubernur Cup 2023 National Taekwondo Open Tournament  kali ini membawa nama MTsN 2 Banjarnegara. Saya sangat terkesan pada kejuaraan ini karena menurut saya ini event open tournament terbesar di Jawa Tengah karena diselenggarakan menggunakan 9 lapangan pertandingan dan perwakilan kami berhasil meraih juara,” ucapnya.

Lebih lanjut Nur Farida juga mengharapkan agar siswa-siswanya bisa ikut dalam ajang-ajang serupa guna untuk menambah pengalaman mereka.

“Harapan saya kedepan ingin memotivasi seluruh siswa saya untuk berpartisipasi pada event-event besar seperti ini supaya siswa-siswi kami mendapat pengalaman serta meningkatkan semangat dalam berprestasi,” tambahnya. (ib/rf)