081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Rakernas 2024, Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi Antar Unit Kerja

Semarang (Humas) – Buka pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2024 di Semarang, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas ungkapkan pentingnya melibatkan umat dalam pelaksanaan program kerja yang lebih efektif, bermanfaat, dan tepat sasaran. Menurutnya, pembangunan bidang agama bukan semata tugas pemerintah, tapi juga masyarakat.

“Pelaksanaan program Kementerian Agama 2024 agar tidak hanya melibatkan satuan kerja. Kemenag perlu menguatkan pelibatan stakeholders,” ungkap Gus Men, sapaan akrab Menteri Agama, Senin (5/2/2024).

Tema Rakernas Kementerian Agama tahun ini yaitu,”Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045″. Sebagai bentuk komitmen nyata Kementerian Agama untuk terus berinovasi dan bertransformasi demi mewujudkan cita-cita besar bangsa menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

“Prestasi demi prestasi sudah kita dapatkan tetapi saya berharap capaian ini tidak membuat kita berhenti untuk bekerja keras dan cerdas. Seharusnya justru menjadi pemicu untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pesan Gus Men.

Turut hadir memberikan sambutan, Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nizar Ali, menuturkan dalam melaksanakan transformasi Kementerian Agama tidak hanya sekedar melakukan perubahan struktural atau prosedural semata. Namun harus mencakup pembaharuan dalam pola pikir, budaya kerja, serta penggunaan teknologi informasi.

“Dengan tema yang tepat pada tahun 2024, kita berkumpul disini dalam beberapa hari ke depan untuk merumuskan langkah-langkah strategis yang harus kita tempuh demi menjawab tuntutan zaman,” ujar Nizar.

Diharapkan Rakernas ini akan memberikan ruang diskusi terbuka dan konstruktif. Dengan tujuan membangun kesepahaman dan komitmen bersama antar stakeholders Kementerian Agama. Rakernas 2024 ini akan menjadi bekal berharga bagi seluruh ASN untuk lebih berkomitmen meningkatkan kinerja agar lebih responsif dan relevan dalam menghadapi perubahan yang semakin kompleks. (bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content