Rakor BKBA Untuk Memastikan Tepat Sasaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakan pembinaan bagi madrasah penerima  BKBA (Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi/tambahan BOS) bagi madrasah yang berkinerja baik  di Kabupaten Brebes yang diikuti oleh 21 Kepala atau perwakilan  madrasah, dilaksanakan pada Jumat, (30/09/2022) di Aula PHU Lt. 2 Komplek Kantor Kemenag Brebes.  

Kepala Kantor Kemenag brebes. Drs. H. Fajarin, M.Pd.,  menyampaikan kepada para pengelola madrasah yang menerima BKBA,  “Bantuan yang di terima harus dilaksanakan sesuai dengan Juknis, dan mengingatkan barang yang akan dibeli minimal 40% produk dalam negeri,” ungkapnya

Beliau  memberikan pesan yang menekankan  kepada kepala sekolah  bahwa perlu mencermati pegunaan dana tersebut,  harus di kelola dengan baik untuk meningkatkan mutu dan kemajuan madrasah sesuai tagline.  Lebih Baik Madrasah Madrasah Lebih baik, Madrasah  Hebat Bermartabat  dan Madrasah Mandiri Berprestasi.

“Proyek Madrasah Education Quality Reform selanjutnya disebut Realizing Education’s Promise- Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) bertujuan untuk meningkatkan mutu pengelolaan dan layanan, melalui Keempat komponen tersebut adalah: 1. Penerapan Sistem e-RKAM. 2. Penerapan Sistem Penilaian Hasil Belajar. 3. Kebijakan dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan untuk bgai Guru dan tenaga kpendidikan . 4. Penguatan Sistem untuk Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan,” tambah H. Fajarin.

”Bantuan BKBA yang diterima Bapak dan Ibu yang hadiri pada hari ini, dalam pelaksanannya mengacu pada keempat komponen tersebut diharapkan mampu meningkatkan mutu dan kualitas madrasah serta alumninya, sehingga dapat bersaing di era digital dan era distrupsi seperti sekarang ini,“ pungkasnya.

Kemudian acara di lanjutkan dengan Penyampaian Pembinaan teknis oleh Kepala Seksi pendidikan Madrasah yang menyampaikan  bahwa pengunaan dana harus dipertanggungjawaban, dimana  dari sebagaian  besar madrasah yang menerima BKBA di gunakan untuk membeli Laptop untuk menunjang kegiatan AKMI/ANBK  dan perlengkapan lainnya.(hid/Sua)