Rakor Persiapan Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Jelang jadwal pemulangan jamaah haji Kabupaten Kendal, seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal menyelenggarakan rapat koordinasi, bertempat di aula Kemenag dengan mengundang ASN yang terlibat dalam pemulangan jamaah haji tahun 2022, Selasa (19/7).

Dalam rapat koordinasi ini membahas mengenai persiapan teknis pemulangan jamaah dan barang-barang jamaah yang harus dipersiapkan sebaik mungkin sebagai bentuk pelayanan menyambut kedatangan para jamaah haji. Dijelaskan Kasi PHU jadwal pemulangan jamaah haji kabupaten Kendal tahun 1443 H/2022 M yang terbagi menjadi dua kloter yakni kloter 10 dan 11 akan tiba di Indonesia pada Jumat dan Sabtu.

“Untuk kloter 10 dijadwalkan tiba di bandara Adi Soemarmo hari Jumat 22 Juli pukul 08.15 WIB, diperkirakan tiba di Pendopo Kab. Kendal hari Jumat 22 Juli pukul 16.00. selanjutnya untuk kloter 11 dijadwalkan tiba di bandara Adi Soemarmo hari Sabtu 23 Juli pukul 01.55 WIB, diperkirakan tiba di Pendopo Kab. Kendal hari Sabtu 23 Juli pukul 08.30 WIB,” terang Nur Qoidah.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kendal meminta petugas yang tergabung dalam pemulangan jamaah haji dapat bertugas dengan tanggung jawab, amanah, ikhlas dan tetap menjaga protokol kesehatan. Ia juga berharap petugas bekerja sama dalam satu koordinasi dan konsolidasi agar tidak ada kesalahan dalam bertugas.

“Saya berharap kita semua yang menjadi petugas bisa memberikan pelayanan terbaik, terutama pastikan barang bawaan jamaah aman. Semoga acara pemulangan jemaah haji bisa berjalan dengan lancar dan selamat sampai tempat tinggal masing-masing,” kata Mahrus.

Bagi keluarga jamaah yang akan menjemput dipusatkan di pendopo kabupaten Kendal dengan diberikan identitas penjemput untuk satu orang. Sedangkan koper jamaah akan diantarkan di Kantor Kemenag Kendal dan selanjutnya dapat diambil oleh jamaah atau keluarga dengan menunjukkan identitas. (bel/rf)