Kepala MAN 4 Kebumen Ungkap Capaian Sejarah Baru Madrasah dalam Upacara MATSAMA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Suasana ramai dan meriah mewarnai upacara pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MAN 4 Kebumen yang dilaksanakan pada Senin (18/7). Dalam acara MATSAMA tersebut, tidak hanya siswa-siswi baru yang hadir melainkan semua siswa dari kelas XI dan XII juga tampak hadir mengikuti jalannya upacara di halaman madrasah.

Kepala MAN 4 Kebumen, H. Muhamad Siswanto, M.Pd.I yang bertindak selaku pembina upacara dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih serta menyampaikan ucapan selamat datang kepada calon siswa-siswi baru MAN 4 Kebumen. Menurut Siswanto, dengan hadirnya siswa-siswi baru tersebut, MAN 4 Kebumen menorehkan sebuah sejarah baru dalam perjalannnya tahun ini.

“Perlu kalian ketahui bahwa dalam sejarahnya, baru kali ini MAN 4 Kebumen memiliki peserta didik mencapai 860-an lebih peserta didik. Karena itu, bagi kalian semua yang hadir di sini, jangan lagi berpikir bahwa MAN 4 Kebumen sama seperti kemarin-kemarin. Ke depan MAN 4 Kebumen akan perkuat kualitas, bukan hanya kuantitas, maka silahkan kalian tingkatkan kedisiplinan kalian selama belajar di MAN 4 Kebumen,” kata Siswanto yang disambut tepuk tangan meriah semua peserta upacara.

Siswanto juga menambahkan bahwa MAN 4 Kebumen akan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama, akhlak dan moderasi. Karena itu, siswa-siswi yang masih tetap tidak mengindahkan hal itu setelah mendapatkan bimbingan khusus, Siswanto mempersilahkan untuk mencari sekolah lain.

“Ini saya tegaskan agar kalian sekolah di MAN 4 Kebumen benar-benar dengan niat yang suci dan bersungguh-sungguh,” imbuhnya (Cak Rose/fz/rf).