Rakor Persiapan Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji Kota Semarang dan Kab. Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, menghadiri Rakor persiapan penyambutan kepulangan jemaah haji SOC Tahun 1445 H/2024 M di Asrama Haji Transit Islamic Centre Manyaran Semarang, Rabu (19/6/2024).

Rakor tersebut diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan dihadiri oleh Kepala Dinkes Prov. Jateng, Kakankemenag Kota Semarang dan Kab. Kendal, Kabag Kesra Kota Semarang dan Kab. Kendal, Kepala BKK Kelas 1 Semarang, Kasi PHU Kemenag Kota Semarang dan Kab. Kendal, serta perwakilan Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Rencananya, kepulangan jemaah haji Kota Semarang dan Kab. Kendal akan diserahterimakan di Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang. Oleh karenanya tadi diadakan Rakor guna membahas teknis pelaksanaan di lapangan,” terang Ahmad Farid.

Farid berujar, mekanisme ini merupakan kali kedua bagi Kota Semarang. “Tahun lalu, serah terima kepulangan beberapa jemaah haji Kota Semarang juga dilakukan di Asrama Haji Transit Manyaran, bukan di Debarkasi Solo. Sehingga jemaah haji kita waktu itu diberangkatkan langsung dari Bandar Udara Adi Soemarmo menuju ke Asrama Haji Transit Manyaran Semarang,” ujarnya.

Dalam Rakor, dipaparkan hasil evaluasi pelaksanaan serah terima kepulangan jemaah haji tahun 1444 H/2023 M di Asrama Haji Transit Manyaran. “Meskipun ini merupakan pengalaman kedua, kami tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dengan melakukan persiapan yang lebih matang. Rakor dilakukan untuk menyampaikan evaluasi, saran dan masukan, agar kegiatan tahun ini lebih sukses,” pungkasnya.(Nunung/Nba)