Rampung Gelar Safari Ramadan, Inggit: Kepedulian Untuk Anak Yatim Harus Ditingkatkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – TP PKK Kota Pekalongan melanjutkan safari Ramadan ke Panti Asuhan Dewi Aminah, Kecamatan Pekalongan Timur dan Panti Asuhan Kholiliyah, Kecamatan Pekalongan Selatan guna menyalurkan sembako dan makanan kepada anak yatim piatu, Kamis (13/4/2023). Kegiatan ini menjadi penutup safari Ramadan di tahun 2023 ini.

Didampingi ketua I TP PKK, Istiqomah beserta jajaran, ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengaku bersyukur dapat menjalin silaturahmi sekaligus memberikan bantuan anak yatim piatu di seluruh kecamatan se-Kota Pekalongan, “Alhamdulillah tuntas Safari Ramadan Panti Asuhan di tahun ini semoga bisa bermanfaat menjadi berkah untuk semua baik yg memberi mau menerima, bisa istiqomah dan langgeng bisa berlanjut, harapannya bisa merata ke panti asuhan atau pondok pesantren yang lain,” jelas Inggit.

Dikatakan Inggit, donasi tersebut terkumpul dari segenap anggota TP PKK Kota Pekalongan dan beberapa bantuan dari Dinas Sosial P2KB setempat, “Total hari ini kita berikan 27 pack beras @5 kilogram, telur 10 kilogram, susu 6 dus, mie instan 2 dus, makanan ringan 4 dus, dan bantuan dari Dinsos 40 kotak makanan,” sebutnya.

Sementara itu, pendiri dan pengasuh Panti Asuhan Kholiliyah, Shofma Wifda Mazaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PKK Kota Pekalongan yang telah memberikan bantuan pangan untuk 30 santriwatinya, “Kami bersyukur dan gembira, semoga yang diberikan bisa bermanfaat untuk anak kami, semoga menjadi kegiatan yg positif dan istiqomah,” tukasnya.(TIM KP PEMKOT/ANT/bd).