Rapat Evaluasi Internal Capaian Kinerja Triwulan II, Kanwil Jateng Optimis Serap 70% Anggaran Akhir Juli 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Selaras dengan mandatori Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait capaian kinerja anggaran 70% di bulan Juli 2023, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Evaluasi Internal Capaian Kinerja Triwulan II Tahun 2023 di Ruang PTSP, Senin (12/6).

Dipimpin Ketua Tim Perencanaan Ahmad Baikuni dan diikuti oleh segenap tim perencana masing-masing Bidang dan Bimas di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Dalam kesempatan tersebut Bikuni mengatakan, rapat evaluasi anggaran dilaksanakan dengan tujuan untuk mengatahui sejauh mana serapan anggaran yang sudah tercapai oleh masing-masing Bidang atau Bimas hingga hari ini. Melalui rapat ini juga dapat diidentifikasi hambatan apa saja dihadapi setiap Bidang atau Bimas sehingga realisasi anggaran belum dapat memenuhi target. Semua perlu diupayakan untuk meraih target serapan 70% pada Juli 2023, kecuali jika anggarannya terkena automatic adjustment (AA).

“Kita cermati titik-titik kelemahan dan langsung rumuskan jalan keluar terbaik. Masing-masing Bidang dan Bimas bisa saling membantu, saling terbuka akan informasi, sehingga seluruhnya dapat mencapai target,” tutur Baikuni.

“Namun saya tetap berpesan supaya pengelolaan anggaran tersebut tentu tidak asal-asalan hanya demi memenuhi kuantitas, tiap Bidang dan Bimas pasti memiliki program unggulan untuk direalisasikan pada 2023 ini bagi peningkatan pelayanan kepada umat,” imbuhnya.

Selain terwujudnya 70% serapan anggaran bulan Juli mendatang, Kanwil Kemenenag Prov. Jateng memiliki keinginan mewujudkan perbaikan capaian kinerja, peningkatan fungsi administratif utamanya dalam hal pelaporan dan pengendalian internal dalam pelaksanaan setiap kegiatan. (ps/rf)