Rapat Koordinasi Sinergi Organisasi Lembaga Dakwah Islam Kabupaten Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo penuhi undangan, hadir pada Rapat Koordinasi Lembaga Dakwah Islam Organisasi Keagamaan yang gelar di Lembah Shalawat Pondok Pesantren Ar-Ridwan pada Jum’at, (19/08).

Pimpinan Pesantren Ar-Ridwan, KH. Abdullah Maksum Al-Hafidz, sampaikan ucapan terima kasih atas hadirnya para peserta. Dalam sambutannya Kyai Maksum merasa optimis bahwa rapat koordinasi ini sangat menentukan dalam gerak langkah strategis dakwah Islam melalui lembaga dakwah.

“Diantaranya tentang kaderisasi dakwah, naskah khutbah Jum’at, penggunaan berbagai media,” katanya.

Selanjutnya Kasi PD Pontren, Fakih Khusni, sampaikan agenda utama dakwah Islam diantaranya adalah terwujudnya keadilan dan kesejahteraan bagi umat Islam. “Dibutuhkan strategi program yang tepat dalam mengupayakan langkah nyata dakwah Islam,” ujar Fakih.

Rumusan urgensi atas dasar dakwah diantaranya upaya pengembangan Wisata Religi Islam, pengembangan Literasi Digital Karya Ulama Wonosobo, penggunaan media online sebagai bagian dari dakwah kekinian, luaskan lokasi dakwah (dari masjid ke masjid, dari makam aulia/ulama ke makam aulia/ulama, dari Majelis Taklim ke Majelis Taklim, dan lainnya.

“Perlu disiapkan program kerja yang menyeluruh yang menyentuh semua kelompok masyarakat,” jelas Fakih.

Adanya gagasan tersebut, Kaknkemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, sangat mensupport terhadap langkah-langkah kreatif dan inovatif yang produktif untuk pengembangan dakwah zaman kekinian. ”Semua harus bersinergi dengan baik dan terintegrasi dalam jalankan program dakwah Islam di Kabupaten Wonosobo,” tandas Farid.(fk-ws/Sua)