081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Rapat Pleno Komite MTsN 2 Temanggung

Temanggung (Humas) – Komite Madrsah MTsN 2 Temanggung mengadakan Rapat Pleno dengan mengundang orang tua atau wali peserta didik dari kelas VII, VIII dan kelas IX, Kamis (29/08/2024). Rapat Pleno ini merupakan bentuk sinergi untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara pihak madrasah dengan pihak orang tua/wali peserta didik.

Hadir dalam rapat pleno ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Fatchur Rochman, Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Sugijarto, pengawas madrasah, Kepala MTsN 2 Temanggung, Dewan Guru, karyawan dan pengurus komite madrasah serta seluruh orang tua/wali peserta didik kelas VII, VIII, dan IX.

Dalam pembukaannya, Kepala MTsN 2 Temanggung, Hamim Fadhol melaporkan dan memaparkan kegiatan-kegiatan yang diadakan di MTsN 2 Temanggung pada tahun pelajaran 2023/2024.

Dilanjutkan sambutan Ketua Komite Madrsah, KH. Muh. Baehaqi menyampaikan beberapa hal terkait dukungan komite dan seluruh orang tua/wali peserta didik dalam mensukseskan seluruh program baik dibidang akademik dan nonakademik sesuai slogan MTsN 2 Temanggung menuju madrasah yang bermutu, maju dan mendunia.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Fatchur Rochman menyampaikan selamat dan sukses menyelenggarakan rapat pleno komite madrasah. Selanjutnya Fatchur Rochman mengemukakan bahwa hubungan yang terjalin dengan baik antara pihak madrasah dengan komite akan memberikan banyak manfaat bagi madrasah.

“Komite madrasah sebagai lembaga mandiri dibentuk dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan,“ ungkapnya.

Selanjutnya dikemukakan Kakankemenag, selain berperan sebagai mediator antara pihak madrasah dengan orang tua/wali peserta didik, Komite Madrasah memiliki peran sebagai pemberi pertimbangan (advisory) kepada madrasah sebagai pemberi dukungan (supporting) pikiran, tenaga dan dana. Dan yang lebih penting komite madrasah harus bisa menjalankan fungsi pengawasan (controlling) khususnya saat menyusun, melaporkan RAPBM dan mengelola anggaran madrasah.

Mengakhiri sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung mendukung dan ikut mendo’akan semoga program MTsN 2 Temanggung menuju madrasah yang bermutu, maju dan mendunia dapat terwujud dengan sebaik-baiknya.(sr/HMS)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content