Rayakan Hari Asyura, MTs Negeri 1 Banjarnegara Gelar Kegiatan Madtsansa Bersholawat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Hari Asyura 10 Muharam 1444 H yang jatuh pada Senin (8/8) dirayakan oleh hampir seluruh umat muslim di dunia. Tak ketinggalan MTs Negeri 1 Banjarnegara juga turut merayakan hari raya bagi para yatim piatu ini dengan menggelar kegiatan dengan tajuk Madtsansa Bersholawat.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan utama Madtsansa dan diikuti oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara baik siswa maupun guru dan pegawai, diawali dengan Praacara meliputi lantunan dzikir Asmaul Husna dan dilanjutkan dengan panjatan doa hari Asyura yang dipimpin oleh guru koordinator keagamaan, Abdul Majid.

Praacara berikutnya adalah sima’an juz 29 dan 30 dari seluruh siswa kelas unggulan tahfidz MTs Negeri 1 Banjarnegara yang di koordinir oleh ustadz Muhammad Mahbub selaku guru koordinator kelas unggulan tahfidz.

Madtsansa Bersholawat merupakan bentuk perayaan hari Asyura tahun 2022. Hari Asyura setiap tahun selalu dilaksanakan MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan berbagai kegiatan yang salah satu kegiatan utamanya adalah memberikan santunan kepada siswa-siswi yatim piatu.

Dalam laporannya, ketua panitia menyampaikan bahwa hari Asyura merupakan hari raya bagi para yatim piatu di dunia dan khususnya di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Ini adalah hari raya bagi seluruh yatim piatu. Semoga, dengan pemberian santunan kepada siswa-siswi yatim piatu MTs Negeri 1 Banjarnegara, mereka akan lebih merasakan kebahagiaan karena mendapat doa-doa dari seluruh keluarga besar Madtsansa,” ungkap Abdul Majid.

Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaan atas terlaksananya kegiatan Madtsansa Bersholawat ini.

“Alhamdulillah, di hari Asyura 1444 H tahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan Madtsansa Bersholawat. Masya Allah… Bersholawat dan memberikan santunan kepada seluruh siswa-siswi yatim piatu MTs Negeri 1 Banjarnegara. Semoga, kegiatan ini akan mendapatkan ridho dari Allah Swt dan semoga akan membawa keberkahan bagi keluarga besar Madtsansa,” ucap Eko Widodo bersemangat.

Kegiatan Madtsansa Bersholawat juga semakin meriah dengan menghadirkan Gus Mudzaki Mabrur beserta tim Hadroh dari Pondok Pesantren Al Fatah Parakan Canggah Banjarnegara. (Lin/ak/rf)