Resolusi Jihad Kyai Hasyim Asy’ari, Tonggak Penentu Hari Santri Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Usai melaksanakan Apel Hari Santri Tahun 2023 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, segenap ASN jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang ikuti Apel Hari Santri Tahun 2023 yang digelar di Monumen Tugu Pahlawan, Minggu, (22/10/2023) secara virtual melalui zoom.

Bertempat di Aula Kantor setempat, seluruh ASN dengan seksama mendengarkan sambutan Presiden Joko Widodo yang bertindak selaku pembina apel.

Dikatakan Jokowi, santri merupakan kekuatan dan fondasi bangsa sejak zaman kemerdekaan. Dan penentuan Hari Santri adalah merujuk pada resolusi jihad Kyai Hasyim Asy’ari yang bertepatan tanggal 22 Oktober 1945.

“Indonesia merupakan penduduk muslim terbesar dengan 36 ribu pondok pesantren di dalamnya, yang kesemuanya turut menjadi penentu keberhasilan bangsa dan cita-cita bangsa,” katanya.

Usai kegiatan, panitia menyiapkan sarapan pagi untuk seluruh peserta apel sekaligus sebagai wujud syukur Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang atas kelancaran seluruh rangkaian peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Semarang Tahun 2023.(shl/Sua)