Saat Musda PDM Kota Magelang, Sofia Nur Nyatakan Siap Bersinergi Dengan Pengurus Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Magelang Magelang hari ini (Minggu, 21/5) telah terpilih melalui Musda yang digelar di Unimma.

Rifqi Muhammad, terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah periode Muktamar ke 48 (2022-2027) menggantikan  Solichin.

Ketua Panitia Musda ke 48, Nugroho Adibroto menyampaikan ada sebanyak 30 kandidat sebagai ketua PDM Kota Magelang. Sementara Aisyiyah ada 29 kandidat. PDM dari 30 kandidat akan dipilih 9 formatur kemudian PDA ada 5 formatur. Yang selanjutnya, formatur ini akan bermusyawarah memilih satu untuk dijadikan ketua.

Ia juga menjelaskan ada 63 suara yang dapat memilih PDM dan PDA ini. Pemilihan PDM dilakukan melalui E-voting, sedangkan untuk PDA masih secara manual.  Hasil pemilihan PDM akan diumumkan hari ini juga, namun untuk pelantikannya masih menunggu informasi lebih lanjut.

Ditemui ketika menghadiri acara Musda, Kepala Kankemenang Kota Magelang menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pengurus PDM terpilih.

”Siapapun kader Muhammadiyah Kota Magelang yang terpilih menjadi pengurus, kami saiap untuk menjalin kerjasama. Selama ini antara Kemenag dengan PDM Kota Magelang telah bersinergi dengan baik,” Ujar Sofia Nur.

”PDM Kota Magelang memiliki SDM yang bisa dihandalkan untuk mengembangkan organisasinya dan bekerja sama dengan stakeholder terkait,” lanjutnya.

Selain Kankemenag Kota Magelang, hadir pula dalam Musda PDM tersebut Walikota dr Muchamad Nur Aziz, Wakil Walikota Drs M Mansyur dan Plt Sekda Larsita, serta Forkompimda. (Hari/rf).