Saat Tutup Bimbingan Manasik Haji, Sofia Nur Ajak CJH Jaga Kesehatan & Bersyukur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala kantor Kementerian Agama Kota Magelang didampingi ketua panitia yang kesehariannya sebagai kepala KUA Magelang Utara, tutup bimbingan manasik tingkat kecamatan bagi Calon Jamaah Haji (CHJ) tahun 1444 H/ 2023 M di Resto Kebon Tebu Jl. Gatot Subroto Kecamatan Magelang Tengah, (Rabu, 17/5).

Dalam arahannya sebelum menutup acara, tak lupa Kepala Kantor berikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia dan seluruh CJH yang telah ikuti bimbingan manasik.

“Bimbingan manasik sangat penting bagi setiap jamaah calon haji. Semua ibadah termasuk ibadah haji harus dikerjakan dengan ilmu, tidak sekedar ikut-ikutan. Setelah sepekan ikuti manasik baik teori maupun paraktik, saya berharap semua CJH memiliki kemampuan secara mandiri,” kata Sofia Nur.

”Bersyukurlah atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT berupa  kesempatan memenuhi panggilan-Nya ke tanah suci” ajaknya kemudian.

Ia juga menghimbau kepada jamaah untuk tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan menghindari kegiatan yang berat-berat sehingga beresiko terhadap kesehatan serta bepergian keluar kota apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

Bimbingan manasik haji yang diselenggarakan baik tingkat Kota maupaun kecamatan merupakan ikhtiar agar CJH dapat beribadah haji dengan baik dan mandiri. (Hari/rf)