Salah Satu ASN Kankemenag Kota Semarang Bertugas sebagai PPIH 1443 H/2022 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Minggu (12/6/2022) Imam Sucahyo pegawai pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, membagikan surat pemberitahuan pemberangkatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tahun 1443 H/2022 M di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa tengah,  melalui Whatsapp group (WAG) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya. “Selamat Pak Sumari, menjadi petugas PPIH Arab Saudi,” kata Imam.

Sebagaimana diketahui, bahwa Sumari merupakan Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada Kankemenag Kota Semarang.

Tak pelak informasi tersebut menjadi kabar gembira bagi keluarga besar Kankemenag Kota Semarang, yang ikut memberikan dukungan dan doa. “Selamat Pak Sumari sebagai petugas PPIH Arab Saudi, semoga selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, serta selalu dalam bimbingan Allah SWT. Amin,” ucap Sri Yunianto Anwar pegawai pada Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Gara Zawa).

Ucapan dan doa yang sama juga disampaikan Nanik Zulfa Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Ngaliyan, Sadi Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI), Rustomo Penyuluh Agama Kristen, serta ASN lainnya.

Tantowi Jauhari, rekan sejawatnya juga memberikan supportnya. “Selamat bertugas,” ucapnya pendek tetapi cukup tegas.

Sumari begitu terharu mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya. “Ya Allah, terima kasih Bapak/Ibu sedulur semuanya,” ujar Sumari.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut, ia mengharap doa dari keluarga besar Kankemenag Kota Semarang. “Mohon doanya nggih, semoga diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas,” himbaunya.

“Mohon maaf semuanya nggih, panggilan pemberangkatan PPIH begitu mendadak, sampai saya belum sempat berpamitan dengan Bapak/Ibu. Ini baru di Pondok Gede, mengambil koper,” imbuhnya.

Rekan-reaknnya pun memaklumi akan hal tersebut, dan tetap memberikan dukungan kepadanya. “Yang penting lancar Kyi,” tutur Anwar.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Bina Haji Kemenag RI yang dibagikan Imam tersebut, PPIH diharapkan sudah berada di Jakarta pada 15 Juni 2022, dan akan diberangkatankan ke arab Saudi pada 16 Juni 2022.(Imam/NBA/rf)