Saling Memaafkan, Tulis dan Hiasi Lembaran Putih dengan Indah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Memasuki hari pertama pasca libur Idul Fitri 1444 H, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad bersama seluruh ASN melaksanakan halal bi halal  usai apel pagi di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Rabu (26/4).

Dalam arahannya, Kakanwil mengajak kepada seluruh ASN untuk saling memaafkan segala  kesalahan dan kekhilafan selama menjalankan aktivitas selama setahun belakang.

“Semoga kita dijadikan oleh Allah hamba – hambaNya yang kembali kepada jati diri kita. Jati diri kita sebagai hamba Allah yang punya kewajiban dalam beribadah kepada Allah SWT dalam segala aspeknya, mudah-mudahan dengan menjalankan tugas penghambaan Tuhan itu kita mendapatkan kegemilangan, keberuntungan, kemenangan. Menang dalam bulan ramadhan bukan karena menang mengalahkan orang lain, bukan karena mengalahkan siapa – siapa tapi mengalahkan nafsu, ego diri kita sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kakanwil juga mengajak kepada seluruh ASN agar lebih baik lagi.

“Harapan kita semua tentu tidak berhenti saat lebaran saja, tapi terus menginspirasi kita dalam kehidupan sehari – hari. Sesulit apapun kondisi dan emosionalnya bisa terkendali. Kita ini bersaudara mari saling memaafkan. Biarlah lembaran putih ini ke depannya kita tulis dan hiasi dengan indah. Jangan lagi kita kotori dengan hal – hal yang merusak citra kemuliaan kita sebagai manusia. Saling menyayangi dan peduli satu sama lain,” imbuhnya. (D/Rf)