Kepala Kantor Pimpin Apel Pagi Pasca Cuti Lebaran 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Apel bersama usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H digelar di halaman Kankemenag Kota Magelang sebagai wujud kedisiplinan bagi ASN dan pegawainya, (Rabu, 26/04).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Magelang ini dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Meskpiun pasca liburan panjang, seluruh ASN dan pegawai dapat mengikutinya tanpa ada yang absen dan terlambat.

Setelah ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, dalam sambutannya Kepala Kantor juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kedispilinan seluruh peserta apel pagi.

”Selamat hari raya idul fitri 1444 H, Taqobballahu Minna Waminkum, mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah SWT menerima segala Amal Ibadah kita dan kita semua kembali kepada fitrahnya,” ucap Sofia Nur membuka amanatnya.

”Selaku pimpinan kantor, saya bangga memilki ASN dan pegawai yang memiliki integritas dan kedisiplinan yang tinggi, terbukti semuanya bisa hadir lengkap pagi ini. Semangat dan kekompakan ini ini semoga selalu menjadi suasana batin untuk diimplementasikan dalam berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” lanjut Sofia.

Tak lupa kepala kantor juga berikan pencerahan terkait Surat Edaran Sekjen Kemenag No 13 tahun 2023 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil Negara pada Kementerian Agama Pasca Cuti Bersama dan Penyelenggaraan Kegiatan Pasca Idul Fitri 1444 H.

Himbauan Presiden RI untuk menunda kepulangan dengan mengambil cuti tambahan dan cuti lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan tidak lain dimaksudkan untuk mewujudkan kenyamanan, ketertiban dan keamanan serta mencegah terjadinya penumpukan kendaraan pada puncak arus balik. Terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa Surat Edaran Sekjen Kemenag RI adalah untuk mewujudkan tertib administrasi, disiplin pegawai dan kepastian hukum dalam penerapan kebijakan cuti pegawai ASN pada Kementerian Agama pasca cuti bersama dan penyelenggaraan kegiatan pasca idul fitri 1444 Hijriah.

Usai pelaksanaan apel pagi, didahului oleh unsur pimpinan selanjutnya seluruh ASN dan pegawai saling bermaaf-maafan sebagai penanda eratnya talisilaturahmi dan soliditas dalam bertugas. (Hari/rf).