Salurkan Kreativitas Murid Melalui Ajang Pagelaran Seni Gebyar Madrasah Aliyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pagelaran Seni Gebyar Madrasah Aliyah Kabupaten Brebes berlangsung meriah yang dilaksanakan pada  Minggu, (12/02/2022) di Aula Islamic Centre Brebes yang diikuti oleh para siswa dari Madrasah Aliyah di seputaran Kab. Brebes.

Acara yang diinisiasi dari Kepala Madrasah MA NU 03 Brebes dengan menggandeng Madrasah Aliyah NU 02 Brebes, MA Asyamsuriyah Jagalempeni Wanasari dan MA Assafiyah Jatibarang yang menampilkan berbagai kesenian dari kaahlian serta Bakat siswa keempat madrasah tersebut.

Kasi Pendidikan Madrasah H. Imam Ghozali mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dalam sambutannya sekaligus membuka pagelaran seni ini sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan ini. “Kegiatan ini merupakan ajang unjuk bakat bagi para peserta didik khususnya siswa-siswa madrasah menjadi wadah bagi peserta didik dalam mengembangkan bakatnya,” ungkapnya.

Beliau juga berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana  promosi dan daya tarik tersendiri bagi peserta didik tingkat MTs/SMP  di wilayah seputaran Kota Brebes, mengingat ada beberapa undangan yang hadir dari beberapa SMP/MTs di sekitar Brebes.

Pagelaran Seni Gebyar Madrasah Aliyah ini dilaksanakan dalam rangka membuka, menyalurkan minat dan bakat para siswa madrasah di bidang seni dan budaya yang ada dan menjadi kesenian khas Kabupaten  Brebes, Ada beberapa kesenian yang di pertunjukkan dalam Pagelaran Seni Gebyar Madrasah Aliyah eni ini, diantaranya Seni Tari (Tari  Etnis dan Wonderland Dance), Seni Musik, seni rupa, dan Teater. Kegiatan ini juga berkolaborasi atau diiringi oleh Musik Sintren dari MA NU 03 Brebes.

Kegiatan ini juga banyak disebut oleh para murid kelas acara yang spektakluler bagi  mereka, mengingat waktu mereka menginjak bangku MA/SMA sudah tidak lama lagi, dengan antusiasme penonton serta peserta yang tinggi kegiatan ini dilaksanakan dengan meriah, “Yang pasti pageralan seni hari ini seru banget! Walaupun dengan persiapan yang pendek dan gugup ditonton banyak orang, apalagi pas flashmob itu yang paling seru! Tapi yang paling penting itu proses latihan mental yang berkesan karena kami menoba menmapilkan pertunjukan terbaik bagi penonton dan para tamu undangan. Aku harap seluruhnya bisa berpartisipasi,” ujar Putri siswa dari MAS Asyafiyah Jatibarang selaku tim tari dai Madrasahnya.(hid/Sua)