Sambut Siswa Baru MTs Nurul Huda Banyuputih Gelar Kegiatan MATSAMA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Kepala MTs Nurul Huda Banyuputih Khoirin sedang menyampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)

Batang – Untuk menyambut siswa baru tahun ajaran 2022/2023 MTs Nurul Huda Banyuputih menggelar kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang digelar selama tiga hari, dari hari Senin (18/7) dan berakhir pada hari Rabu (20/7) yang akan datang. Kegiatan dibuka dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, para guru dan seluruh siswa baru.

Dalam sambutannya Kepala MTs Nurul Huda Banyuputih Khoirin menyampaikan ucapan selamat datang kepada siswa baru. Menurutnya para siswa dalam 3 hari kedepan akan mengikuti kegiatan pengenalan madrasah, untuk itu ikutilah kegiatan itu sebagai perkenalan madrasah pada para siswa baru.

“Selamat datang kepada siswa baru MTs Nurul Huda. Selama tiga hari ini nanti kalian akan mengikuti kegiatan MATSAMA. Dimulai hari ini, Senin sampai nanti hari Rabu. Silahkan bisa diikuti setiap kegiatannya dengan baik”, ucapnya.

Sementara itu Abdul Mufid penanggungjawab kegiatan itu menuturkan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memperkenakan lingkungan MTs Nurul Huda kepada siswa baru agar para siswa mengenal lebih dekat tentang madrasah.

* Tampak para siswa baru MTs Nurul Huda Banyuputih bergembira saat mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah .

“ Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan madrasah pada seluruh siswa baru, sehingga mereka tidak kebingungan bila akan berkehendak seperti konsultasi pada guru, mengunjungi perpustakaan dan lainya,” kata Abdul Mufid.

Dia berharap setelah para siswa mengenal secara dekat lingkungan madrasahnya maka kedepan para siswa dapat memupuk kreatifitas dan tetap memiliki akhlakul karimah.

“Harapannya dari kegiatan ini bisa muncul karakter siswa yang kreatif, aktif, dan memiliki akhlakul karimah,” tambahnya .

Abdul Mufid juga menjelaskan bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh semua siswa baru yang berjumlah 192 siswa dengan rincian 89 perempuan dan 103 laki-laki.

“ Materi yang diberikan kepada peserta MATSAMA selama tiga hari diantaranya Ta’aruf (perkenalan) dengan segenap dewan guru, Pengenalan Madrasah, dan Kedisiplinan, Asma’ul Khusna, Budaya Digital, Perkenalan dengan IPNU/IPPNU, Moderasi Beragama, dan Cara Belajar Efektif,” jelasnya. (Ulfa Dwi Kh/Zy_humas/rf)