Sang Ketua OSIS MTsN 2 Pekalongan Rebut Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Catatan perolehan prestasi peserta didik MTsN 2 Pekalongan kembali bertambah di awal bulan Juni ini,  Dalam ajang National Children’s Olympiad (NACO) yang digelar oleh Scotrain (Science Olympiad Training), Rabu, 1 Juni 2022.

Sang Ketua OSIS, yakni Rico Juliansyah berhasil meraih 2 medali sekaligus. Siswa yang duduk di bangku kelas 8A itu berhasil merebut medali perak pada mapel IPA yang diikuti oleh 137 peserta, serta medali perunggu pada mapel IPS yang diikuti 153 pelajar SMP/MTs se dari seluruh wilayah Indonesia.

Rico tercatat sudah beberapa kali mengikuti kompetisi akademik online yang diselenggarakan oleh Scotrain. Lembaga pelatihan olimpiade ini telah terdaftar secara resmi di Kementerian dan memiliki legalitas dengan nomor AHU-008869.AH.01.30 tahun 2022.

Prestasi yang telah diukir ini mendapatkan acungan jempol dari kepala madrasah, Imam Sayekti. “Alhamdulillah, Selamat untuk Rico yang telah mempersembahkan prestasi melalui kompetisi NACO ini. Teruslah bersemangat dalam belajar dan jangan pernah bosan untuk mengasah kemampuan. Jadilah pelajar berkualitas yang bisa membanggakan orang tua serta madrasah,” tuturnya.

Sementara itu, Rico juga mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya sangat senang sekaligus bangga, karena telah membawa nama baik madrasah. Saya juga berterima kasih kepada guru-guru saya yang telah membimbing serta memberi semangat,” ungkap ketua OSIS itu.

Ia juga menambahkan, soal-soal yang disajikan dalam OPN khususnya mapel IPA yang ia ikuti meliputi penguasaan kompetensi IPA mulai kelas 7, 8 hingga 9. Ia mengaku tertantang dalam menyelesaikan semua soal. Meskipun ada beberapa yang belum ia kuasai betul, terutama materi kelas 9 namun setidaknya kemampuannya semakin terasah. Untuk kategori SMP/MTs sendiri ada 6 mapel yang dilombakan yaitu IPA, IPS, PAI, Pkn, Bahasa Indonesia dan Matematika. (Why/Ant/rf).