Satu Guru MIN Kota Semarang Jadi Petugas Haji Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Salah satu guru MIN Kota Semarang, Baedhowi, berhasil lolos sebagai Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M. Hal ini membuktikan, Baedhowi tidak hanya memiliki keahlian dalam dunia pendidikan, tetapi juga sebagai pemimpin spiritual yang terpercaya.

Dalam proses pemilihan pembimbing haji, Baedhowi berhasil menonjol di antara banyak calon lainnya karena ia hafiz quran. Melihat kemampuannya dalam membimbing dan menginspirasi para siswa di MIN Kota Semarang, Nadzib selaku Kepala Madrasah, memberikan dukungan penuh kepadanya ketika Baedhowi mengikuti seleksi petugas haji tahun 1444 H/2023 M.

“Pak Baedhowi, seorang guru kelas 3A yang bergabung di MIN kota semarang pada tahun 2018. Memiliki sikap rendah hati dan penuh keikhlasan, menerima tugas penting ini dengan rasa tanggung jawab yang tinggi. Sebagai seorang guru yang berpengalaman, Pak Baedhowi telah mengabdikan dirinya untuk membimbing para siswa dalam memahami nilai-nilai agama dan meningkatkan keimanan. Pengalamannya dalam mengajar dan berinteraksi dengan siswa telah mempersiapkannya dengan baik untuk memimpin dan membimbing para jamaah haji,” tutur Nadzib, Senin (22/5/2023) dari ruang kerjanya.

Nadzib menuturkan, tugas Baedhowi sebagai petugas haji tahun 2023 akan menjadi tantangan yang besar. “Ia akan membimbing dan mendampingi para jamaah haji Kota Semarang selama perjalanan spiritual mereka di tanah suci. Semoga Pak Baedhowi dapat memberikan arahan yang baik, menginspirasi, serta membantu para jamaah haji dalam menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tuntas hingga kembali ke tanah air,” ujarnya.

“Keluarga besar MIN Kota Semarang sangat bangga dan bersyukur atas penugasan Pak Baedhowi sebagai petugas haji tahun 2023. Prestasi ini memberikan inspirasi bagi para siswa MIN Kota Semarang, bahwa pendidikan dan keilmuan yang diperoleh di sekolah dapat membawa dampak yang besar dalam menjalani peran sosial dan spiritual di masyarakat,” sambungnya.(fw/NBA/bd)