Sebagai Ajang Sosialisasi Jingle DWP Kota Semarang, Peserta Diimbau Sportif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Semarang menggelar technical meeting dalam rangka menghadapi ajang lomba Jingle DWP Kota Semarang, yang akan digelar pada 14 Juni mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung DWP Kota Semarang, Selasa (7/6/2022) dan diikuti oleh 12 Unsur Pelaksana (UP) yang dinyatakan lolos pada penilaian babak semi final.

Dijelaskan oleh Tri Wiyoto Pengurus DWP Kota Semarang, babak final akan dilaksanakan pada 14 Juni 2022 di gedung Balaikota Semarang.

“Ada 54 unsur pelaksana yang mengirimkan video rekaman jingle DWP Kota Semarang pada babak semi final. Setelah kami seleksi, ada 12 yang kami nyatakan lolos masuk babak final,” terangnya.

“Panitia dan juri agak kesulitan pada saat melakukan penilaian melalui video rekaman. Guna memberikan penilaian yang objektif kemarin juri menggunakan alat khusus sehingga bisa membedakan mana suara rekaman asli, dan mana lipsing,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia menuturkan pada babak final, peserta tetap menggunakan seragam kerja DWP, supaya tidak timbul kesenjangan dan menghemat waktu pelaskanaan lomba. “Selain lagu wajib, peserta diminta untuk membawakan 1 lagu pilihan. Dalam membawakan lagu pilihan, peserta diperbolehkan memodifikasi pakaian yang dikenakan. Tetap berseragam kerja DWP, boleh ditambah aksesoris tetapi yang tetap harmonis,” ujarnya.

“Gladi bersih akan dilaksanakan tanggal 13 Juni. Masing-masing unsur pelaksana boleh membawa supporter, maksimal 6 orang. 6 orang ini termasuk Ketua DWP UP, official dan player jika ada. Nanti akan kami susuli dengan surat pemberitahuan lebih lanjut,” katanya.

“Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Selamat mengikuti lomba, semoga lancar semuanya,” tegasnya.

Ia menuturkan kegiatan lomba ini sebagai upaya untuk mensosialisasikan jingle DWP. “Belum pernah ada DWP yang memiliki jingle. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula juri dan panitia gelaran lomba. “Seperti yang disampaikan oleh Bu Tri, bahwa lomba ini adalah ajang aktualisasi diri dari DWP unsur pelaksana, dan sebagai ajang sosialisasi jingle DWP. Jadi marilah kita sportif dalam pelaksanaan lomba nanti dan tidak berambisi yang berlebihan hingga menghalalkan segala cara. Mari kita meriahkan babak final nanti. Harapan juri, semua peserta tampil dengan sebaik-baiknya, jadi tidak hanya juri yang terhibur, tetapi juga tamu undangan dan supporter,” pesan Heri salah satu juri lomba.(NBA/rf)