Sebanyak 20 Satriwan-Santriwati Maathlaul Anwar Mengikuti Wisuda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Brebes)- Sebanyak 20 satriwan satriwati PAUDQU Mathlaul Anwar Brebes yang dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan selama satu tahun pada hari Rabu 22 Juni 2022 mengikuti wisuda dalam acara akhirussanah Di Desa Cisarua Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Hal ini disampaikan oleh Herni selaku kepala Sekolah.

“Alhamdulillah sebagai rasa syukur atas kelulusan satriwan -satriwati kita dapat melaksanakan wisuda serta akhirussanah dengan lancar,” kata Herni.

Alumnus UNMA Banten ini menyampaikan Sebetulnya potensi yang ingin mendaftarkan santri PAUDQU sangat banyak karena keterbatasan tenaga pengajar hanya menerima 20 siswa.

“Bahkan untuk jenjang masuk SD Potensi anak masuk SD/MI setiap tahun ada 60 anak.
Dan ini juga kesempatan Mathla’ul untuk mengembangkan pendidikan di jenjang yg lebih tinggi, karena kebetulan juga ada beberapa tabah wakaf yang siap jika akan digunakan untuk lembaga pendidikan,” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan PW Mathla’ul Anwar Jateng H. Agus Haryadi memberikan support yang sangat tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini.

” Walaupun secara materi PWMA belum bisa memberikan apa¬≤, namun sejak awal berdirinya TPQ hingga mengurus Ijin operasional PDMA Brebes selalu berkoordinasi dengan PWMA Jateng. Termasuk dengan pendirian Pendidikam Anak Usia Dini Al-Quran (PAUDQU) Mathla’ul Anwar, hingg di wisuda saat ini,” tegasnya.

Setelah proses wisuda, sebagai penghargaan dan rasa syukur Wakil Ketua PWMA Drs. Muh Feqih menyerahkan Bingkisan untuk Ustadz ustadzah; Ustadz Wardiman, Tasirun , dan Takmid serta ustadzah Herni, Idah dan Eny sebagai pejuang MA di Csarua Brebes, yang telah melakukan Barat alas untuk membuka lembaga pendidikan Mathla’ul Anwar di Brebes.

Pada kesempatan yg sama Sekretaris Musma menyerahkan penghargaan kepada siswa PAUDQU de gan hafalan terbanyak. Atas nama Husna hafal 4 surat dan Angga 5 surat.
Alhamdulillah acara, pada hari Rabu 22 Juni 2022 tersebut dapat berjalan dengan lancar. Seluruh santri, Guru, orang tua, dan para undangan dapat guru akrab hingga acara selesai.(Ah/rf).