Perkuat Sinergi Madrasah untuk Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kemajuan suatu madrasah dapat diraih dengan dukungan dari madrasah lain. Untuk itulah, program Sahabat Madrasah digencarkan oleh Kementerian Agama. Dengan program ini, diharapkan semua madrasah akan maju bersama-sama.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Syadullah menyampaikan hal itu kepada puluhan guru Madrasah Aliyah dan Kepala Raudlatul Athfal yang digelar pada Senin – Selasa (20-21/6/2022) di Aula MAN 1 Rembang.

Syadullah mengimbau kepada madrasah agar tidak ego sectoral dan saling bergandengan tangan untuk maju. “Sering berkoordinasi dengan sesame madrasah seperti akan meningkatkan kerja sama antar madrasah,” kata Syadullah.

Dalam kesempatan ini, disosialisasikan pula beberapa program madrasah. Antara lain madrasah sehat, kurikulum merdeka, rencana KSM, dan lainnya.

Terkait madrasah sehat, Sya’dullah meminta madrasah yang sudah ditunjuk oleh Bupati agar berupaya dengan serius mewujudkan madrasah sehat. “Madrasah sehat itu dinilai dari banyak factor, seperti kebersihan, jajanan sehat di kantin, penghijauan, dan lainnya,” tandas Sya’dullah.

Sementara pada kurikulum merdeka, Sya’dullah mempesilakan madrasah yang akan menerapkan kurikulum merdeka.  “Kami mempersilakan madrasah untuk menggunakan kurikulum 13 atau kurikulum merdeka. Yang jelas pada kurikulum merdeka, semua kurikulum siswa diserahkan kepada satuan Pendidikan masing-masing,” tutupnya. (iq/rf)