Seksi Dikmad Infokan Capaian Angka Realisasi Anggaran Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Genap delapan bulan penanggung jawab pengelola anggaran pada lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang melaksanaan kegiatan yang tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2022.

Hari ini, Senin (5/9/2022), Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kankemenag Kota Semarang, dalam gelaran apel pagi di halaman kantor setempat, menyampaikan kepada peserta apel akan angka realisasi anggaran pada satuan kerja (satker) yang dipimpinnya.

“Kami informasikan saat ini angka realisassi atau serapan anggaran pada Seksi Dikmad telah mencapai 80%. Alokasi anggaran yang tersisa hanya tinggal pencairan BOP (Bantuan Operasional) dan TPG (Tunjangan Profesi Guru),” tutur Kasi Dikmad, Moch. Fatkhuronji.

Lebih lanjut ia menyampaikan, keberhasilannya meraih angka tersebut, tak lepas dari peran serta dari seluruh pihak seperti Perencana, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Bendahara, Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM), Pejabat Pengadaan, dan Pengelola Kegiatan DIPA.

“Untuk alokasi anggaran terkait kegiatan-kegiatan telah selesai kami laksanakan,” terang Fatkhuronji.

Ia berharap percepatan pelaksanaan anggaran akan mampu memberikan motivasi kepada satker lainnya, serta memberikan dampak yang signifikan terhadap nilai realisasi anggaran Kankemenag Kota Semarang secara keseluruhan, karena menurutnya suksesnya pelaksanaan anggaran dipengaruhi pula akan baiknya kerjasama dan dukungan antara satker dengan penanggung jawab pengelola keuangan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Fatkhuronji juga menginformasikan beberapa agenda kegiatan baik yang telah dilaksanakan atau yang akan dilaksanakan, sesuai dengan tugas dan fungsi (tusi) Seksi Dikmad.(Dintha/NBA/bd)