081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Semarak Hari Santri, Kakanwil Tinjau Pameran Expo Pesantren

Blora (Humas) – Pameran Hari Santri memberikan ruang bagi pondok pesantren untuk mengenalkan produk kreasinya di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memeriahkan rangkaian acara Hari Santri ke-10 tahun 2024. Berpusat di lapangan Kridosono Kabupaten Blora, puluhan stand pondok pesantren menjajakan berbagai jenis produk khas daerah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah berkesempatan mengunjungi langsung stand pameran, Senin (21/10/2024). Diterangkannya, berbagai produk UMKM yang dipamerkan merupakan pengembangan inkubasi bisnis pesantren sesuai dengan program Kementerian Agama.

“Kemandirian pesantren yang diteruskan dalam program inkubasi, merupakan ikhtiar atau upaya kementerian untuk memberikan ruang agar pesantren bisa mandiri dan berkontribusi dalam pemulihan perekonomian masyarakat,” jelas Musta’in Ahmad.

“Dengan bangga manfaatkan kesempatan ini untuk mengenalkan berbagai produk unggulan dari pesantren. Lembaga pendidikan keagamaan juga menjadi bagian dari dunia UMKM di Indonesia,” imbuh Musta’in.

Produk yang dipamerkan dari daerah Blora, Rembang, Pati, Kudus dan Grobogan di antaranya mini market yang menyediakan bahan kebutuhan pokok, koperasi santri, kuliner, pakaian, home industri, jasa, percetakan dan berbagai bentuk UMKM lainnya. (bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content