Semarak Harlah, MA Al Hidayah adakan Kompetisi Mapel Tingkat SMP/MTs Kabupaten Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok adakan rangkaian Harlah ke – 28 yang di selenggarakan mulai tanggal 30 September hingga puncaknya 6 Oktober mendatang. Salah satu kegiatan rangkaian harlah diantaranya Kompetisi Mapel Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Banjarnegara yang sudah dilaksanakan di aula MA Al Hidayah pada Selasa, (4/10).

Dalam sambutannya Kepala Madrasah MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok mengucapakan terima kasih kepada SMP/MTs yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan rangkaian harlah MA Al Hidayah, “Saya ucapkan Terima Kasih kepada SMP/MTs yang sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Harlah MA Al Hidayah, semoga dengan adanya Kompetisi Mapel ini banyak bermunculan kader-kader penerus kita, dan nantinya yang mendapat juara 1 sampai 3 akan mendapat hadiah diantaranya Sertifikat, Piala, Uang Pembinaan dan Beasiswa MA Al Hidayah begitu juga dengan juara harapan”, ungkapnya.

Kompetisi Mapel Tingkat SMP/MTs Kabupaten Banjarnegara dilaksanakan 2 tahap yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Pada tahap final diikuti oleh 36 Siswa dari SMP/MTs  yang sudah lolos pada tahap penyisihan. Adapun yang mendapat juara pada tahap final adalah Juara 1 diraih oleh oleh Winggi Aurella Sahasika (MTs N 4 Banjarnegara), Juara 2 Tusy Yulia Sari (MTs Maarif NU Susukan), Juara 3 M. Zulfan Alaikassalam (SMP Nurul Ambiya Mandiraja).

Sementara itu Syofi Zulaikhah selaku tim penyelenggara lomba menyatakan tujuan dari diadakannya Kompetisi Mapet Tingkat SMP/MTs Kabupaten Banjarnegara adalah tidak lain untuk mengenalkan MA Al Hidayah “Salah satu tujuan dari Kompetisi Mapel Se Kabupaten Banjarnegara adalah mengenalkan MA Al Hidayah lebih luas ke SMP/MTs  yang ada di Banjarnegara”, jelasnya.

Adapun kegiatan rangkaian harlah MA Al Hidayah diantaranya Istighosah, Training Motivasi Oleh KH. Abdullah Maksum dari Wonosobo, Lomba antar kelas, Kompetisi Mapel SMP/MTs Se Kabupaten Banjarnegara, Donor Darah, dan nantinya akan ada Pagelaran Wayang Kulit pada tanggal 6 Oktober yang mana dalangnya adalah salah satu Siswa kelas X MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok. (ma/ak/rf)