Sepasang Permata Madtsansa! Mohammad Syafiq El Zafran dan Salsabila Araya Ningrum Kembali Rebut Juara di Ajang Scotrain Superstar Science Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Ajang kompetisi online Scotrain Superstar Science Olympiad  yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training diikuti oleh hampir seluruh madrasah di seluruh Jawa Tengah termasuk MTs Negeri 1 Banjarnegara. Keikutsertaan ini tentu saja dalam rangka usaha dan upaya meningkatkan capaian prestasi peserta didik madrasah.

Dari ajang tingkat Nasional yang dilaksanakan pada awal April tahun 2023 ini MTs Negeri 1 Banjarnegara meraih 2 kejuaraan untuk mata pelajaran IPA bidang Biologi yang diraih oleh Mohammad Syafiq El Zafran dengan berhasil merebut medali emas dan Salsabila Araya Ningrum dengan meraih medali perak.

Mengevaluasi hasil ajang kompetisi online ini, Sumiyati sebagai salah satu pembimbing mata pelajaran IPA MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa untuk bidang biologi sebenarnya mudah namun rumit sehingga hasilnya pun belum maksimal.

“Hasil ini tentu harus diapresiasi, Alhamdulillah dua siswa kita meraih kejuaraan. Namun, secara umum siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPA masih harus mengejar dan belajar keras. Dalam setiap kegiatan tentu ada target yang harus dicapai. Dan ini masih belum memenuhi target capaian prestasi IPA tentunya,” ujar Sumiyati yang ditemui tim Warta Madtsansa pada Selasa (4/4).

Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum menambahkan apa yang disampaikan oleh guru pembimbing mata pelajaran IPA, bahwasanya IPA adalah salah satu mata pelajaran yang juga dilombakan di ajang KSM.

“Bismillah, mari kita terus bersemangat untuk meningkatkan capaian prestasi khususnya mata pelajaran IPA baik di ajang kompetisi mapel online maupun KSM tentunya. Semoga niat baik yang disertai usaha ini akan mendapat Ridho dari Allah Swt. Amin…,” ujar Yuniyati.

Sementara menurut Salsabila Araya Ningrum  siswa kelas VIII B unggulan menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara ini mengaku sangat bersyukur dalam ajang ini dapat meraih medali perak.

“Alhamdulillah, saya bisa meraih medali perak. Soal-soalnya memang sulit…saya masih harus banyak belajar. Saya ingin sekali dapat terus menambah koleksi medali khususnya di mata pelajaran IPA. Saya sangat suka pelajaran ini, semoga saya dapat mengikuti jejak kakak-kakak sebelumnya berprestasi di ajang KSM,” ujar Salsabila Araya Ningrum bersemangat. (fy/rf)