Sepuluh Pelaku Usaha Terima Sertifikat Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang Serahkan 10 Sertifikat Halal dalam Kegiatan Pendalaman Materi Pelatihan Peningkatan Kapasitan Pendamping Proses Produksi Halal (P3H) di Angkringan Baloeng Gajah, Kamis, 11 Mei 2023.

Peserta kegiatan terdiri dari gabungan P3H Kabupaten Semarang dan P3H Kota Salatiga dengan Nara Sumber dari LP3H UIN Salatiga dan LP3H UIN Walisongo Semarang.

Ditemui disela – sela kegiatan Penyelenggara Zakat Wakaf Kankemenag Kab. Semarang, Murtadho Yusuf menyampaikan bahwa tujuan di adakannya kegiatan adalah untuk meningkatkan kapasitas peran P3H dalam mendukung Percepatan Sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha sebagaimana di amanatkan dalam UU No. 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal.

“Sengaja kami bekerjasama dengan Kemenag Kota Salatiga untuk kegiatan ini agar lebih efektif dan efisien,” kata Murtadho.

Untuk diketahui hingga awal Mei 2023 setidaknya sudah lebih dari 200an Pelaku Usaha Mikro dan kecil di wilayah Kabupaten Semarang mendaftarkan Produknya untuk mendapatkan Sertifikat Halal.(UH/Sua)