Silaturahmi IPHI Kecamatan Semarang Utara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Semarang Utara yang terletak di jalan Taman Brotojoyo Panggung Kidul, Jumat (12 Mei 2023), PC IPHI Semarang Utara melakukan silaturahmi bersama dengan Pemerintah dan Puskesmas setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris I PD IPHI Kota Semarang, pengurus dan anggota PC IPHI Kec. Semarang Utara, Sekcam Semarang Utara, serta Lurah se-Kecamatan Semarang Utara.

  1. Suradi Budi Siswanto selaku Ketua PC IPHI Kec. Semarang Utara melaporkan, kegiatan dihadiri 100 peserta. Ia juga menginformasikan, selain silaturahmi, pada kegiatan tersebut juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Puskesmas Semarang Utara.

Pada bagian lain, H. Agus Haryadi mewakili PD IPHI Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan itu. “Bapak Ketua IPHI Kota Semarang mohon maaf tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa Beliau tinggalkan, namun Bapak Ketua menitipkan salam untuk keluarga besar PC IPHI Kota Semarang Utara,” tuturnya.

“Tidak semua PC IPHI Kota Semarang melaksanakan kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam bentuk Halal bi Halal. Semoga kegiatan ini mampu memantik PC IPHI lainnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, H. Agus Haryadi menyampaikan harapan, kebangkitan kegiatan taklim pascapandemi Covid-19. “Kami berharap, dengan melandainya kasus Covid-19, majelis-majelis taklim, kelompok pengajian, forum diakusi, liqo’-liqo’, kelompok BTQ, majelis tadarus alquran, baik di tingkat RT, RW, maupun kelurahan, diaktifkan kembali dengan tujuan konsistensi kemabruran jamaah haji sebagaimana slogan IPHI, Mabrur Sepanjang Hayat,” imbaunya.

Kegiatan itu juga menghadirkan KH. Nurudin yang didapuk menyampaikan hikmah silaturahmi.(A.H4127AD1/NBA/bd)