Sertijab di MTsN 5 Brebes Harapkan Terwujudnya Madrasah Mandiri Berprestasi  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – MTsNegeri 5 Bebes laksanakan serah terima jabatan Kepala Madrasah pada Senin, (10/07/2023). Bertempat di aula MTsN 5 Brebes, acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai serta mengundang ketua komite, pengawas, dan kasi pendidikan madrasah serta Plt. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

Pertanggal 03 Juli 2023 Kasturi, M. Pd, dipindah tugas menjadi Kepala Madrasah di MAN 2 Kabupaten Tegal digantikan oleh Ihda Syifai, S. Pd , MM menjadi Kepala MTs Negeri 5 Brebes. Dalam sambutannya  Kasturi mengucapkan terima kasih dan berpamitan.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik kepala kantor, kasubbag tu, pengawas, komite, civitas akademik MTsN 5 Bebes yang telah mendukung dalam berproses kegiatan belajar mengajar selama ini. Terima kasih juga kepada Bapak Ibu guru dan pegawai yang telah bersama-sama bergerak maju untuk kemajuan MTsN 5 Brebes. Saya serahkan jabatan kepala madrasah dan segala administrasinya. Saya pamit dan undur diri serta memohon maaf atas segala kesalahan,” ungkap Kasturi.

Ihda Syifai selaku  Kepala MTs Negeri 5 Brebes  menerima jabatan baru serta meminta doa agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam mengemban amanah. “Mudah-mudahan kehadiran saya bisa diterima dan bisa menyukseskan madrasah bersama Bapak Ibu semua. Saya juga memohon doa agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam mengemban amanah agar bisa meningkatkan prestasi di sini. Saya terima semoga amanah sebagai Kepala Madrasah beserta hal-hal terkait dan segala administrasinya, dapat saya jalankan dengan sebaik mungkin,” tandas Ihda.

Usai sambutan dilanjutkan penyerahan jabatan secara simbolis antara Kasturi kepada Ihda,  acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan sekaligus pembinaan oleh Plt. Kepala Kemenag Brebes H. Mad Soleh.

Beliau mengatakan bahwa mutasi itu biasa dalam instansi untuk pembenahan kinerja, serta mengucapkan terima kasih kepada Kasturi yang telah menjabat sebagai Kepala MTsN 5 Brebes sebelumnya, serta mengucapkan selamat kepada Ihda Syifai  yang saat ini menjabat sebagai Kepala MTsN 5 Brebes yang baru, semoga dapat menjaga amanah dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat dan Madrasah  Mandiri Berprestasi.

“Kepada ASN di MTsN 5 Brebes saya berharap agar dapat meningkatkan Prestasi madrasah  ini, teruslah berintegritas, disiplin dengan motivasi yang tinggi, sehingga dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam proses pembelajaran bagi siswa, khusus bagi Pak Ihda.  Jadilah pemimpin yang adil dan senantiasa memberikan teladan bagi semua, ayo bersama-sama kita implementasikan 5 nilai budya kerja dan Core Valus ASN Ber-AKHLAK guna terciptanya kondusifitas pembelajaran di MTsN 5 Brebes dengan muara akhir lahirnya generasi-genrasi unggul dari MTsN 5 Brebes Ini,” pesan H. Mad Soleh.(hid/sua)