Sertijab: Harapkan Pimpinan yang Adil Berdasarkan Local Wisdom

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes -“Dimana Bumi di Pijak di Situ Langit di Junjung”, hal ini  merupakan pepatah dan sekaligus  pesan dari Plt. Kepala MTsN. 3 Brebes, Fifi Maria Ulfah yang menyerahkan amanahnya kepada Muhamad Firdaus, yang pada tanggal 03/07/2023 dilantik menduduki jabatan sekaligus amanah sebagai Kepala MTsN 3 Brebes bertempat di Aula MTsN 3 Brebes di desa Bantarkawung Kecamatan Bantarkawung Kab. Brebes.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) tersebut Ketua dan Pengurus Komite MTsN 3 Brebes, KKM MTs Bantarkawung, seluruh Civitas MTsN 3 Brebes, Kepala dan rombongan ASN MTsN 2 Brebes dimana tempat Muhamad Firdaus bertugas sebelum dilantik, serta undangan lainya.

Sambutan yang pertama adalah dari Ibu Fifi Maria Ulfah (Plt. Kepala MTsN 3 Brebes yang lama) yang pada intinya mengatakan bahwa “Apa yang sudah kami rintis guna meningkatakan mutu dan kualitas di MTsN 3 Brebes agar dapat dilanjutkan dan disempurnakan oleh Pak Firdaus selaku kepala madrasah yang baru, sehingga kualitas tidak kalah dengan SMP-SMP di Brebes, dan saya secara pribadi memohon maaf dan berterima kasih kepada rekan-rekan sesama yang mengabdi di MTsN 3 Brebes,” ungkap Fifi M.U.

M. Firdaus dalam sambutanya mengharapkan permohonan dukungan dan kerjasama dari stockholder MTsN 3 Brebes. “Dengan kerendahan hati saya memohon dukungan dan dorongan serta kerjasama dari seluruh ASN yang bekerja di madrasah yang kita cintai ini, kita akan sama-sama mewujudkan slogan Madrasah Hebat Bermartabat dan Madrasah Mandiri Berprestasi, guna meningkatan Kualitas SDM siswa-siswi di MTsN ini, saya yakin dan percaya dengan semangat dan kerjasama tanpa pamrih,  kita dapat mewujudkan apa yang dinginkan oleh masyarakat dan bangsa,” tegasnya.

Sambutan terakhir dari H. Mad Soleh (Plt. Kakankemenag Brebes) yang mengungkapkan bahwa 3 pembaharuan guna meningkatakan kualitas di MTsN 3 Brebes yaitu,  “Pertama agar setiap ASN diMTsN 3 Brebes dapat bekerja berintegritas sehingga dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam rangka proses model pembelajaran”. Jelas pria yang menjabat Plt Kakankeenag per 1 Juni 2023

“Kedua, Khusus kepada Kepala MTs yang baru Bapak M. Firdaus agar dapat menjadi manajer yang dapat mengelola seluruh potensi dan menghilangkan kendala di MTsN 3 Brebes, dan menjadi motor pengerak perubahan bagi peningkatan mutu dan kualitas  pembelajaran yang bermuara pada kemajuan pendidikan khususnya di MTSn 3 Brebes dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” Imbuhnya.

“Yang ketiga,bagi ASN yang di pimpinan hendaknya loyal pada pimpinannya, sepanjang pimpinan  masih menjalakan tugas sesuai dengan regulasi atau peraturan yang berlaku, terakhirnya saya ucapkan selamat kepada Pak M. Firdaus semoga dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik dan dapat memimpin MTsN dengan amanah, adil dan bertanggungjawab berdasarkan kearifan local (local Wisdom) hal ini sebangun dengan pepatah  yang disampaikan oleh  Bu fifi sehingga 5 nilai budaya kerja dapat diterapkan oleh seluruh Stakeholder MTsN 3 Brebes, dan kepada Bu Fifi diucapkan terima kasih atas sumbangsinya selama 4 bulan bagi kemajuan pendidikan di madrasah,,” pungkasnya.(hid/sua)