Silaturahmi ASN dalam Upacara Peringatan Harlah Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – ASN Kankemenag Kota Semarang nampak antusias mengikuti upacara bendera yang digelar di halaman kantor, Kamis (1/6/2023).

Meskipun Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila itu dilaksanakan di hari libur nasional, tetapi tak satu pun ASN Kankemenag Kota Semarang absen dalam gelaran tersebut.

Nampak, mereka datang lebih awal, dan saling berkerumun, serta berbincang-bincang dengan sesama ASN lainnya.

Khozanah, salah satu pegawai KUA Kecamatan Semarang Barat, yang turut dalam kegiatan tersebut berujar, Upacara Bendera merupakan ajang silaturahmi. “Sudah lama kami tidak saling bertatap muka secara langsung dengan rekan-rekan sejawat. Melalui upacara, kami bisa saling melepas rindu, bertegur sapa, bertanya kabar, bercanda, dan bersilaturahmi,” ungkapnya.

“Bahkan, nanti setelah upacara, rencananya kami mau jalan-jalan bareng,” imbuhnya penuh tawa renyah.

Hal serupa disampaikan Asnawi, pegawai KUA Kecamatan Candisari. “Sebentar lagi saya akan pensiun. Momen-momen seperti ini akan selalu kami rindukan. Makanya mumpung ketemu, kami manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan teman-teman,” ujarnya.

Ia berharap, persaudaraan ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang tetap terjalin kuat, sebagaimana Pancasila sebagai pemersatu bangsa.(Rus/NBA/bd)