Silaturahmi Pengawas PAI di SMA Laboratorium Universitas PGRI Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (8 Juni 2023), Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, Bapak H. Mohamad Faojin, melakukan kunjungan silaturahim ke SMA Laboratorium Universitas PGRI Semarang. Ia sampai di lokasi pada pukul 13.15 WIB.

Kunjungannya tersebut disambut hangat oleh Bapak Muchammad Najih selaku guru PAI setempat, dan Ibu Nor Khoiriyah selaku Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan itu, Bapak  Muchammad Najih menjelaskan dengan rinci kegiatan pembiasaan apa saja yang telah dilakukan di sekolahnya. “Di sekolah kami telah melakukan pembiasaan salat zuhur berjamaah. Dan ketika jam pelajaran PAI, anak-anak mengaji bersama,” terangnya.

Disela-sela perbincangan tersebut, Bapak H. Mohamad Faojin  menyarankan kepada pihak sekolah, untuk memanfaatkan masjid sekitar dalam kegiatan pembiasaan siswa. “Ketika menuju ke SMA Laboratorium Universitas PGRI Semarang, saya melihat bangunan baru yaitu masjid yang megah, kenapa tidak dimanfaatkan secara lebih maksimal? Seperti salat duha berjamaah, mengaji Alquran sebelum kegiatan KBM di mulai,” ujarnya.

Kepala Sekolah menjelaskan, sebelum pandemi, masjid tersebut memang digunakan oleh siswa-siswi SMA Laboratorium Universitas PGRI untuk melaksanakan salat duha, tetapi pembiasaan tersebut sempat terhenti pada saat pandemi Covid-19. “Sebelum pandemi, kami memang memanfaatkan masjid tersebut untuk salat duha berjamaah, tapi kemudian terhenti, salah satu penyebabkan yaitu sedikitnya siswa yang mengikuti salat berjamaah. Sehingga sampai sekarang belum berjalan kembali,” terangnya.

“Terima kasih atas masukan dan arahannya. Insya Allah program-program sebelum pandemi yang telah berjalan, akan kami programkan kembali,” sambungnya.

Ibu Nor Khoiriyah berujar, SMA Laboratorium Universitas PGRI Semarang berupaya mempersiapkan peserta didik yang tidak hanya cerdas tetapi juga berkarakter, dan berkahlak mulia, sehingga mampu menghadapi masa depan yang berjati diri didasari nilai-nilai islami.

Di akhir kunjungannya, Bapak H. Mohamad Faojin berpesan, agar sekolah bisa memaksimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana yang telah tersedia dengan baik, guna peningkatan kualitas pendidikan.(Najih/Faojin/NBA/bd)