Sinergitas Lintas Sektoral Tak Bisa Diabaikan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang mengatakan, pentingnya kekuatan internal dan eksternal dalam menjalankan perannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam apel pagi yang digelar di halaman kantor, Senin (8/5/2023), kepada ASN Kankemenag Kota Semarang, ia mengingatkan pentingnya sinergitas lintas sektoral.

“Pelaksanaan tugas, tidak cukup pada penyelesaian tusi pokok internal Kementerian Agama, tetapi kita juga memiliki tugas lintas sektoral yang lebih berat yaitu, menjalankan tusi untuk menunjang tugas pemerinrah setempat,” tuturnya.

“Sebagai contoh, besok ada undangan pelantikan STIE, ada pula gelar wayang di Museum Ronggowarsito, padahal di hari yang sama kita menggelar manasik haji. Kementerian Agama memiliki peran strategis untuk membangun sinergitas,” lanjutnya.

Menurutnya, eksistensi Kemenag dipengaruhi pula oleh pengakuan dari lintas sektoral. “Kemeterian Agama eksis karena adanya pengakuan dari dinas-dinas terkait, sehingga lintas sektoral tidak bisa diabaikan,” ujarnya.

Pesan lain yang turut disampaikannya dalam apel pagi diantaranya, pentingnya kebersamaan dan komitmen dalam menjalankan tugas kedinasan.(NBA/bd)